Demokrat: Kami Tak Tinggalkan Kawan dalam Kesusahan

epicentrum.id, JAKARTA – Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik menjelaskan bahwa hingga saat ini tak ada rencana Partai Demokrat meninggalkan koalisi 02 yang mengusung Prabowo-Sandi. Dia menilai wacana dan rumor soal kemungkinan Demokrat akan beralih dukung koalisi Jokowi sebagai topik yang kepagian.

“Bahwa Partai Demokrat adalah anggota koalisi Pak Prabowo-Sandi, kami memang sangat kritis selama ini, namun kami tidak oportunis, kami tidak meninggalkan kawan dalam kesusahan,” kata Rachland saat berbicara di acara Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne, Senin 29 April 2019.

Hal itu disampaikannya menyusul respons Politikus teras Demokrat Amir Syamsuddin yang sebelumnya menyatakan melihat positif adanya ajakan dari TKN untuk bergabung dengan koalisinya pada waktu yang dianggap tepat.

Namun Rachland menilai bahwa pernyataan Amir itu justru agak menyindir pihak-pihak yang bilamana berencana keluar dari kubu 02. Padahal saat ini sedang harus fokus dalam hal mengawal rekapitulasi suara.

Tak lama, Rachland juga menyinggung soal pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurutnya terakhir, yang menjadi isu gonjang-ganjing keluar koalisi memang berembus kencang terhadap PAN. “Kami tetap pada 02,” kata dia lagi.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum pernah ada pembicaraan di internal Partai Demokrat perihal kemungkinan keluar dari koalisi Prabowo-Sandi. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *