Zulkifli Hasan Temui Jokowi, Wasekjen PAN: Itu Sikap Negarawan

Waketum PAN Bara Hasibuan (foto : VIVA.co.id/Lilis Khalis)

epicentrum.id, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan menanggapi pertemuan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi soal refleksi pemilu. Ia belum mau menjawab soal peluang PAN akan kembali berkoalisi dengan partai-partai pendukung Jokowi.

“Ke depannya bagaimana apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat,” kata Bara di gedung DPR, Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Ia menambahkan akan melihat lagi posisi PAN nantinya. Menurutnya, yang terpenting mereka sudah bertemu dulu.

“Itu menunjukkan sikap kenegarawanan dari Pak Zul sebagai ketua MPR dan posisinya tidak bisa dipisahkan. Pak Zul adalah Ketum PAN. PAN pendukung Prabowo dalam Pilpres, bahwa Pak Zul kemarin bertemu dengan Presiden Jokowi dan bersedia untuk bertemu untuk membicarakan ke depan bagaimana setelah 17 April, sudah selesai prosesnya dan sudah lihat hasil melalui quick count,” kata Bara.

Ia menambahkan, hasil hitung cepat akan merefleksikan hasil resmi KPU. Karena itu kalau ingin menurunkan temperatur politik maka tiap pihak harus menyiapkan pendukungnya menerima hasil resmi tersebut.

“Yang menjadi kunci kalau kita ingin semacam menurunkan temperatur politik ini, adalah bagaimana masing-masing pihak bisa menyiapkan para pendukungnya untuk menerima hasil tersebut, itu saya pikir kuncinya di situ. Dengan begitu kita lagi-lagi membutuhkan sikap kenegarawanan, kemampuan dari semua pihak di sini,” kata Bara. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *