Bupati Mandailing Natal Batal Mundur, Gubernur Edy: Untung Sadar

epicentrum.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik batalnya Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution mengundurkan diri jabatannya.

“Alhamdulillah, untung cepat sadar,” ujar Mantan Ketua Umum PSSI itu kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Kamis, 25 April 2019.

Edy menilai, perihal pengunduran diri Dahlan tidak lazim, karena dipicu perolehan suara Jokowi-Maruf Amin kalah telak dari rivalnya Probowo-Sandiaga.

“Bupati itu dipilih oleh rakyatnya (di kabupaten ) kalau gubernur (oleh) rakyat Sumut, pikirkan rakyatnya sehingga rakyatnya sejahtera tak usah pikirkan yang lain-lain,” tutur mantan Pangkostrad itu.

Disinggung soal Edy tidak netral dalam Pemilihan Presiden. Ia membantah tundingan tersebut. “Apa itu tidak netral? Terserah ajalah mau netral enggak netral. Kalau sudah nuding, tanya sama yang nuding,” ujar Edy.

Dahlan batal mengundurkan diri setelah Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menolak dan meminta dia untuk tetap memimpin roda Pemerintah di Kabupaten Mandailing Natal. Dahlan yang merupakan politikus Partai Nasdem terpilih menjadi Bupati Mandailing Natal pada 2016. Masa jabatannya seharusnya baru selesai pada Juni 2021. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *