4 Tips Sederhana Agar Pengajuan Visa Perjalanan ke Korsel Tak Ditolak

Pulau Jeju (visitkorea.or.kr)

epicentrum.id, JAKARTA – Pengajuan visa Korea selama ini dikenal sulit. Cerita mereka yang gagal mendapat visa ini akhirnya membuat banyak wisatawan mengurungkan niat untuk mengunjungi Korea Selatan.

Padahal, menurut Park Jae-wan, Counsellor and Consul Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia usai peresmian Korea Visa Application Center di Lotte Shopping Avenue, Kamis, 25 April 2019. Jumlah pengajuan yang ditolak tak mencapai satu persen, dan umumnya karena tidak sanggup memperlihatkan kemampuan finansial.

Sebagai informasi saja, setiap harinya Park harus memeriksa ribuan pengajuan visa dan jumlah tersebut bisa meningkat di musim tertentu. Tak ingin menjadi bagian di bawah satu persen yang ditolak pengajuan visanya, perhatikan empat hal penting ini seperti disampaikan Park pada VIVA.co.id.

Saldo rekening

Ini yang sering disalah artikan, padahal tidak ada batasan saldo tertentu agar pengajuan visa disetujui.

“Untuk pekerja reguler, uang yang ditransfer (gaji) ke rekening Rp3 juta per bulan oke, tidak ada batasan saldo. Dan saldo tidak perlu besar, dari rekening koran yang penting ada aliran uangnya,” ujar Park.

Tulis jelas

Formulir yang diisi dengan baik turut menjadi cara untuk mempermudah serta mempercepat pengurusan visa. Bisa dibayangkan dengan banyaknya jumlah pengajuan jika formulir diisi dengan tidak jelas akan mempersulit petugas.

Pergi beramai-ramai

Park juga menyarankan untuk menuliskan dengan siapa pergi atau mungkin tempat keluarga atau saudara di Korea Selatan. Hal ini akan membantu penilaian.

“Tulis pergi dengan siapa, keluarga (misalnya), ini indikasi kami mereview.”

Rekening koran

Cukup penting untuk melampirkan rekening koran bukan fotokopi dari buku rekening, sebagai bukti memiliki kemampuan secara finansial. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *