Sandi ke Pengusaha: Pemilu Selesai, Kini Fokus Lapangan Kerja

epicentrum.id, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bertemu dengan perwakilan Aliansi Pengusaha Nasional di media center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Rabu (24/4). Pertemuan tertutup tersebut juga dihadiri oleh pengusaha sekaligus politikus Golkar Erwin Aksa bersama orang pengusaha lainnya.

Sandi mengatakan, dalam pertemuan dirinya mengingatkan kepada para pengusaha tentang banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Karena itu, ia mengimbau agar para pengusaha tidak lagi menunggu hasil pemilu untuk mulai berinvestasi demi membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Para pengusaha, sekarang pemilunya sudah selesai, fokus untuk menggerakkan ekonomi kita, membuka lapangan pekerjaan,” ujar Sandi

Sandi berharap para pengusaha yang lebih senior dapat menjadi mentor bagi para pengusaha pemula dan dapat mendorong terciptanya lapangan pekerjaan. Hal itu bisa dilakukan dengan terhubung pada program Rumah Siap Kerja, beberapa kegiatan Oke Oce, dan kegiatan Young Entrepreneur Summit.

Karena itu dalam pertemuan kali ini ia juga mengingatkan kembali kepada para pengusaha agar melepaskan diri dari proses politik terkait Pemilu 2019 dan fokus pada pembangunan ekonomi. Menurutnya para pengusaha yang sebelumnya menyumbang 97 persen lapangan pekerjaan dari pembukaan UMKM memiliki peranan sangat penting.

Lapangan pekerjaan saat ini menjadi penting karena, Sandi mengaku bertemu dengan sejumlah anak muda saat mengunjungi relawan di kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (23/4) lalu.

“Ada beberapa anak muda menjabat tangan saya secara erat. Sampaikan bahwa Pak, mohon lapangan kerja khususnya untuk anak-anak SMK. Nah ini teman-teman pengusaha juga yang punya peranan di sini,” ungkapnya.

Selain hal itu, Sandi juga turut meminta kepada para pengusaha agar dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok lantaran harga biasanya meningkat menjelang datangnya bulan Ramadhan.

“Memasuki bulan suci Ramadan bulan depan ini [agar] harga-harga juga bisa stabil, tidak bergejolak, karena ini sangat membebani masyarakat,” ujar Sandi. (cnnindonesia)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *