Avengers: Endgame Satukan ‘Kubu Jokowi dan Prabowo’

Avengers 4: Endgame. (foto : Marvel Studios)

epicentrum.id, JAKARTA – Avengers: Endgame akhirnya resmi dirilis di Indonesia mulai hari ini, Rabu, 24 April 2019. Film superhero dari Marvel Studios ini tayang, tepat sepekan setelah Pemilu 2019 diselenggarakan.

Pertarungan sengit antara dua kubu pasangan calon presiden 01 dan 02 sudah menggema sejak sekitar sembilan bulan belakangan. Seminggu setelah Pemilu, seruan damai pun menggema di jagat media sosial.

Di Twitter, tagar #bersatuusaipemilu dipakai di lebih dari dua ribu tweets dan menjadi trending topic kedua se-Indonesia, seperti yang dilihat VIVA, pada Rabu, 24 April 2019. Begitu juga dengan ilustrasi dari akun Instagram @komikfaktap yang viral karena mengusung seruan serupa.

Ilustrasi tersebut menggambarkan sejumlah tokoh politik duduk bersama dalam satu studio bioskop untuk nonton bareng Avengers: Endgame. Kaesang Pangarep di barisan depan diilustrasikan mengenakan kaus Captain America. Di sampingnya ada Jan Ethes dengan kaus Spider-Man, serta Gibran Rakabuming dengan kaus Iron Man.

Menariknya, di bangku tengah terdapat ilustrasi Ma’ruf Amin, Jokowi, Prabowo (tak ketinggalan dengan Bobby the Cat), dan Sandiaga Uno dalam satu barisan. Beberapa tokoh lain yang terlihat ada Jusuf Kalla, Megawati, Soesilo Bambang Yudhoyono, Menteri Susi Pudjiastuti, Menteri Sri Mulyani, Amien Rais, Fadli Zon, Rhoma Irama, Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung, Ahmad Dhani, dan lain sebagainya.

“Karena hidup tidak hanya pilpres. Kita semua cuma ingin berjuang dan menikmati hidup,” tulis admin akun tersebut.

Tak ketinggalan, akun ini meminta untuk tidak membocorkan apapun tentang Avengers: Endgame. Unggahan ini sudah disukai lebih dari tujuh ribuan likes sejak dirilis satu jam lalu.

“Selamat menunaikan ibadah Endgame. Ingat, Thanos demands your silence,” katanya lagi. (viva)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *