Sepakat Tunggu Hasil KPU, Megawati Apresiasi Sikap Prabowo

Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama putrinya Puan Maharani (kiri) dan putranya Muhammad Prananda Prabowo (kedua kanan) menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta seusai menggunakan hak pilihnya. (foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

epicentrum.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan kepada jajaran partai agar terus menjaga suara dan tidak mengeluarkan hasil-hasil perolehan suara yang belum final, kecuali yang hasil yang resmi dikeluarkan KPU.

Atas dasar itu, Ia juga berterima kasih pada calon presiden 02 Prabowo Subianto yang turut menginstruksikan agar pendukungnya tidak terpengaruh dan tak terprovokasi dengan berbagai hasil hitung cepat lembaga survei.

“Saya tadi ikut mendengarkan pidato dari Pak Prabowo yang saya lihat sebagai teman beliau, saya ini juga mengucapkan terima kasih banyak karena beliau telah menginstruksikan untuk jangan terpengaruh terprovokasi dan harus juga bersama-sama untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jadi itu memang itulah demokrasi Indonesia,” kata Megawati di kediamannya, Kebagusan, Rabu 17 April 2019.

Ia menegaskan boleh saja ada perbedaan, tapi semuanya merupakan warga bangsa. Karena itu, hingga kini Megawati masih menunggu hasil resmi dari KPU. “Saya kira itu yang bisa saya sampaikan, kita masih menunggu sampai ada hasil dari KPU,” kata Megawati.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan pesan calon presiden 02, Prabowo Subianto, kepada seluruh pendukungnya di Indonesia. Hal ini berkenaan dengan quick count atau hitung cepat yang sedang dirilis lembaga survei.

“Saya menyampaikan pesan Pak Prabowo. Pak Prabowo barusan menyampaikan kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi harus tetap tenang. Jangan sampai melakukan tindakan anarki,” kata Dahnil di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *