Tiga Bahaya Makan Kentang Goreng

epicentrum.id – Siapa sih yang tak suka dengan kentang goreng? Yup, tua ataupun muda makanan ketang goreng ini sudah banyak dicintai orang. Bahkan, kita bisa mengkonsumsinya diberbagai kesempatan.

Baik itu saat mengobrol bersama teman, saat menonton televisi atau bahkan sengaja dijadikan sebagai makanan camilan pada waktu bekerja. Meskipun nikmat, tapi tahukah Anda? dibalik kenikmatannya ternyata menyimpan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Disebutkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan selama 8 tahun di Amerika Serikat, menunjukan bahwa dalam kentang goreng yang super renyah dan nikmat ini terdapat kandungan akrilamida yang bisa membuat Anda mengalami risiko seperti :

1. Kolesterol tinggi

Seperti yang kita ketahui, jika kentang goreng ini memiliki kandungan lemak, pati dan minyak yang terbilang tinggi.

Karena itu, jika Anda mengkonsumsi makanan ini dengan rutin tentu Anda akan mendapatkan risiko lainnya seperti berat badan menjadi berlebih, tekanan darah tinggi dan kolesterol menjadi tinggi.

2. Jantung

Berhubungan kentang goreng ini kaya kandungan lemak dan minyak, tentu bisa menghambat aliran pembuluh darah ke jantung.

Semakin lama Anda mengkonsumsi makanan tinggi lemak, semakin mudah pula Anda mendapatkan serangan penyakit jantung akibat kadar lemak menumpuk dipembuluh darah.

3. Kanker

Benarkah makan kentang goreng sebabkan kanker? Menurut para ahli, kentang goreng memang mengandung zat berbahaya yang disebut akrilamida.

Zat ini, biasanya mudah ditemukan pada makanan kaya pati seperti kentang goreng dengan minyak dalam suhu tinggi.

Badan kesehatan pemerintah Amerika Serikat menyebutkan, jika zat akrilamida ini berperan sebagai karsinogen atau disebut sebagai agen penyebab kanker tumbuh.

Selain itu, kentang goreng juga bisa memicu pertumbuhan dan perkembangan tumor atau kanker dibagian lainnya. Misalnya perut, kelenjar toroid dan paru-paru.

Itulah 3 Bahaya yang bisa kamu peroleh, akibat terlalu sering mengkonsumsi Kentang Goreng. Sungguh ngeri bukan? Maka dari itulah, sebelum risiko diatas menghampiri Anda.

Sebaiknya jauhi makanan yang digoreng, atau jika Anda pencintang kentang sebaiknya olah kentang dengan baik seperti dikukus atau dipanggang. (sumber)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *