Panwaslu: Surat Suara Tercoblos Ditemukan Dengan Gembok Resmi

epicentrum.id, KUALA LUMPUR – Ketua Panwaslu Luar Negeri, Yaza Azzahra, mengatakan bahwa surat suara yang tercoblos di Taman Sungai Tangkas, Selangor, kurang lebih sekitar 10-20 ribu surat suara presiden dan DPR RI dapil DKI 2. Dia menyebut surat suara-surat suara tersebut ada di dalam karung.

“Karung terbuka. Yang kami lakukan mengambil sampel. Isi surat suara pilpres sampel sudah tercoblos. DPR RI tercoblos,” kata Yaza saat diwawancara tvOne, Kamis, 11 April 2019.

Yaza juga memastikan bahwa gembok yang dipakai merupakan gembok resmi yang digunakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN). Sedangkan, surat suara itu ada di dalam amplop-amplop yang akan dikirim ke pemilih.

“Gembok resmi,” katanya.

Yaza menyampaikan bahwa metode yang digunakan dalam pemungutan suara itu adalah melalui pos karena semua berada di amplop. Sementara, amplop-amplop itu bertuliskan alamat warga negara Indonesia yang ada di Malaysia.

“Kalau TPS tidak beramplop, yang ada surat suara asli, kuning abu-abu, bertanda tangan KPPS. Semua pos,” tuturnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *