Jokowi Cuma Targetkan 55 Persen Suara di Bogor

epicentrum.id, BOGOR – Calon presiden Jokowi meminta para pendukungnya di Kabupaten Bogor, untuk lebih militan turun ke bawah memastikan kemenangan pada Pilpres 2019.

Jokowi turut memaparkan posisi elektabilitasnya dan pendamping, Ma’ruf Amin yang sempat unggul dengan selisih tipis satu bulan belakangan ini.

Hanya jelang pemungutan suara, ia cukup khawatir, elektabilitasnya menurun kembali.

“Tetapi, dua minggu ini turun dikit lagi. Sekarang posisi 50:50. Kita semua kerja keras pada sisa waktu yang lima hari lagi,” kata Jokowi, saat menyampaikan orasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 April 2019.

Calon petahana itu meyakini, momen pemilihan kali ini keterpilihannya di Bogor akan berubah ketimbang Pemilu 2014 lalu.

Saat berduet dengan Jusuf Kalla, yang didukung lima partai, hanya menangguk 34 persen suara. Saat ini, pada kondisi berbeda, lanjut Jokowi, ia menyebut, dukungan tambahan datang dari berbagai kelompok masyarakat, partai pengusung, dan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) yang menurutnya telah bergerak di 435 Desa.

Sekadar diketahui, daftar pemilih tetap di Bogor, merupakan satu terbesar dengan 3,5 juta suara. “Kalau semua bergergerak, urusan Bogor akan selesai,” ujarnya.

Jokowi sendiri menargetkan, raihan suara minimal 55 persen. Di luar itu, ia juga meminta, para pendukungnya mewaspadai hasutan yang menyebarkan hoax dan fitnah menyudutkan pasangan 01.

“Itu angka minimal (55 persen) Rabu sore (17 April), saya telepon pak ketua (TKD Bogor). Pak ketua, Bogor bagaimana? Bogor gimana? Pak ketua, Bogor dapat berapa?” kata Jokowi. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *