Jokowi Cuma Targetkan 55 Persen Suara di Jakarta

epicentrum.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menargetkan perolehan suara di DKI Jakarta pada pemilihan presiden 17 April 2019, mendapatkan suara yang cukup signifikan.

“Pilpres 2014 di DKI Jakarta, kita mendapatkan 53 persen menang. Tapi kita ingin 2019, minimal 55 persen, tunjuk jari,” ujar Jokowi, saat kampanye terbuka di Gelanggang Olahraga, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu malam, 10 April 2019.

Kendati begitu, apabila perolehan suara di Ibu Kota ini jumlahnya lebih besar target minimal, dari itu maka akan lebih baik. “Kalau dapatnya 60 persen, enggak apa-apa boleh, dapat 65 persen boleh, dapat 70 persen boleh,” ujarnya.

Nantinya, mantan Gubernur DKI Jakarta akan mengatakan kepada ketua atau tim pemenangan di wilayah Ibu Kota ini pada 17 April sorenya.

“Saya telepon pak ketua, pak ketua di DKI Jakarta, dapat berapa persen, begitu nanti mendapatkan dibawa 50 persen awas pak ketua,” ujarnya.

Maka, ia mengajak kepada semua pendukungnya untuk harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menjak kepada pada pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara pada 17 April 2019 dengan mengenakan baju kemeja putih.

“Saya ajak semuanya, untuk memakai baju putih karena yang mau di coblos bajunya putih, tapi kalau enggak punya baju putih baju lain enggak apa-apa, baju putih ini untuk mengingatkan,” ujarnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *