KPC Raih Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar 2018

PT. Kaltim Prima Coal Terima Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar (kpc)

epicentrum.id, JAKARTA – PT. Kaltim Prima Coal atau disingkat KPC, membuktikan sebagai korporasi yang taat pajak dan juga secara nyata memberikan sumbangsih besar bagi negara. Bukti pengakuan negara terhadap bakti KPC ini terlihat dengan kembali diraihnya penghargaan oleh KPC sebagai salah satu pembayar pajak terbesar di Indonesia. Dirjen Pajak memberikan apresiasi atas kontribusi penerimaan pajak melalui Kanwil DJP Wajib Pajak Besar 2018.

Berdasarkan pantauan epicentrum.id, KPC pun mewartakan raihan penghargaan tersebut melalui akun media sosialnya di instagram, @kaltimprimacoal. KPC menerima penghargaan ini bersama dengan 30 perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018.

Ibu R.A. Sri Dharmayanti selaku Komisaris perusahaan, menerima penghargaan tersebut yang langsung diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Acara penghargaan kepada 30 wajib pajak terbesar ini berlangsung di aula Sinergi l Gedung Radjiman Wedyodiningrat Kantor Wilayah (Kanwil) WP besar, Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Sebagai anak usaha dari PT Bumi Resources Tbk., KPC diketahui membayarkan pajak tahun 2018 dalam jumlah yang cukup fantastis, yaitu sebesar Rp 7 triliun.


baca juga: BUMI Raih Penghargaan Penerima Devisa Tertinggi Pada 2018 Oleh Bank Indonesia


Konsistensi Sebagai Pembayar Pajak Terbesar

Sebagai informasi, penghargaan yang diterima KPC adalah penghargaan yang ketiga kalinya dari Dirjen Pajak. KPC  sudah menerima sejak tahun pajak 2016, dan menjadi bukti konsistensi KPC sebagai korporasi yang taat pajak. Tahun 2018 lalu, KPC pun masuk dalam daftar pembayar pajak terbesar berdasarkan pembayaran pajak tahun 2017.


baca : KPC Masuk Daftar 23 Perusahaan Pembayar Pajak Terbesar


Tidak hanya di level nasional, di level daerah pun KPC menyabet prestasi yang sama. KPC memberikan bukti nyata  sumbangsih korporasi terhadap pengembangan daerah, yang berlokasi di Sangatta, Bontang, Kalimantan Timur.


baca: KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018, Raih Penghargaan Dari KPP Bontang


KPC menyetorkan pembayaran pajak lebih dari Rp 100 miliar di Bontang. Jumlah tersebut tersebut merupakan gabungan dari pajak penghasilan karyawan PPh 21, pajak jasa penerbangan, pajak jasa pelayaran, pajak jasa sewa, pajak jasa  konstruksi, pajak jasa lainnya. (epicentrumnews)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *