Rumah Sakit di Makassar Ini Siapkan Kamar Khusus untuk Caleg Depresi

epicentrum.id, MAKASSAR – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Makassar, bakal menyiapkan ruang perawatan khusus bagi para calon legislatif yang depresi hingga mengalami gangguan jiwa akibat gagal terpilih. Para caleg gagal nanti akan disiapkan ruangan eksklusif dengan beragam fasilitas.

“Kami sudah (siapkan) tiap ada pileg, pasti disiapkan (ruangan khusus). Wajar lah ada orang yang mungkin mengalami depresi karena gagal terpilih,” kata Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Sulsel, Arman Bausat, di Makassar, baru-baru ini.

Umumnya, kata dia, pasien yang gagal menjadi anggota legislatif bakal datang sepekan pascapemilu. Pihak keluarga biasanya akan membawa pasien ketika gejala depresi mulai terlihat.

“Biasanya satu minggu baru kelihatan gejalanya. Gejalanya itu depresi, diam dulu,” tutur Arman.

Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan itu menyediakan ruang perawatan VIP Utama Kasih Sayang 2, dengan luas 8×10 meter. Ruangan ini dilengkapi ruang tamu pada bagian depan.

Di ruang tamu disediakan satu set sofa berukuran sedang dan meja bundar. Sementara itu, dalam ruangan, ada satu tempat tidur, dua sofa, dua AC, satu televisi, satu kulkas, satu set meja dan kursi makan, serta kitchen set.

Kepala Ruangan RSKD Dadi, Rosliana menyebut harga kamar VIP utama itu Rp1.150.000 per malam. Wajar, jika suasana dan fasilitasnya bagaikan berada di hotel berbintang.

“Itu belum masuk akomodasi, tempat tidur, dan makan serta pemeriksaan penunjang,” kata Rosalina.

Ruangan VIP lainnya, dengan fasilitas yang hampir sama dengan VIP utama, hanya ukurannya yang berbeda. Tarifnya Rp785 ribu per malam. Rosalina mengatakan, saat ini ruangan itu masih bisa ditempati pasien umum. Jika mendekati hari pencoblosan akan ditutup untuk umum dan dibuka khusus untuk caleg.

“Nanti awal-awal April dibuka untuk caleg. Untuk sementara hanya ruangan ini saja yang kami siapkan dulu. Dan bisa saja ruangannya lebih banyak kita siapkan, sesuai dengan kebutuhan dan permintaan,” tuturnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *