Agum Gumelar Ceritakan Pemecatan Prabowo, Tim 01: Kami Tak Minta

Agum dan Prabowo saat masih bersama di Kopassus

epicentrum.id, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani menegaskan pernyataan mantan Danjen Kopassus Agum Gumelar tak ada kaitannya dengan TKN. Tapi murni pernyataan Agum.

“Pertama yang bisa saya sampaikan, Pak Agum kan tidak merupakan bagian dari TKN. Jadi apa yang disampaikan ke Pak Agum sebagai mantan petinggi ABRI, TNI itu kan sepenuhnya merupakan konsen beliau, agar bangsa ini itu melihat semuanya lah di dalam memilih pemimpin. Tetapi TKN tidak pernah meminta beliau untuk bicara seperti itu, atau untuk menyampaikan apa pun yang sifatnya negatif terkait dengan Pak Prabowo itu tidak ada sama sekali dari TKN,” kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Selasa 12 Maret 2019.

Ia menjelaskan apapun yang dibicarakan terkait karier dan posisi posisi militer Prabowo, bagi TKN hanya merupakan bagian atau pertimbangan kepada masyarakat Indonesia yaitu agar memilih pemimpinnya dengan melihat semuanya termasuk rekam jejaknya.

“Kalau bicara pendukungnya Pak Jokowi kan memang banyak mulai dari tokoh-tokoh bangsa, mantan petinggi ABRI atau TNI, Polri, mantan pejabat tinggi itu kan semua ada. sama juga dengan di sisi Pak Prabowo juga ada juga mantan petinggi TNI atau ABRI, mantan menteri dan lain sebagainya ya itu kita sikapi hal yang biasa saja,” kata Arsul.

Begitu pun, ia melanjutkan dalam konteks keinginan sebagai warga negara untuk berbagi informasi kepada masyarakat agar terdapat banyak aspek hal itu dianggap wajar saja.

“Itu jadi seyogyanya bagi masyarakat yang akan memilih itu, saya kira hal yang wajar saja ┬ádalam negara demokrasi,” kata Arsul. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *