Coba Perhatikan Deh! Saat Bercinta Payudara Wanita Alami Hal Unik Ini

ilustrasi (net)

 

epicentrum.id, JAKARTA – Ketika berhubungan seks, perubahan tidak hanya dialami pada bagian vagina, payudara ternyata juga terpengaruh ketika seorang wanita mulai terangsang.

Tak hanya perubahan pada bagian puting, ternyata ada banyak fakta lain yang kerap terlewatkan pria. Dilansir Bustle, berikut ini lima perubahan payudara ketika berhubungan seksual.

1. Lebih sensitif

Ketika rangsangan dimulai, karena payudara adalah bagian dari zona erotis di tubuh, secara tiba-tiba payudara menjadi lebih sensitif saat disentuh. Bukan hanya bagian puting, tapi juga areola dan payudara secara menyeluruh.

2. Membesar

Tubuh melewati empat fase saat hubungan seksual dimulai: kesenangan, memuncak, orgasme dan akhir. Selama fase memuncak, tubuh membengkak dan melebar sebagai antisipasi orgasme. Ketika vagina melebar sekitar dua pertiga selama fase ini, payudara ternyata juga melakukan hal sama, bisa membesar 20 hingga 25 persen.

epicentrum.id

ilustrasi (net)

3. Areola membengkak

Bukan hanya ukuran berubah, tapi areola juga. Areola adalah area di sekitar puting. Ini kombinasi dari payudara yang menjadi bengkak dengan darah sebagai akibat dari perubahan ukuran. Terkadang bagian areola bisa membengkak sehingga puting tak lagi terlihat tegang. Sepanjang masih terangsang, bagian puting akan tetap seperti itu.

4. Mengeluarkan aroma keringat khas

Kelenjar apokrin di areola mengeluarkan feromon (keringat beraroma). Meski tak bisa menciumnya secara nyata, baik anda dan pasangan tidak menyadarinya, tapi menjadi semakin tertarik secara seksual satu sama lain.

5. Berubah warna

Kombinasi estrogen yang menjalar ke seluruh tubuh dan merangsang pembuluh darah memicu timbulnya warna merah muda di kedua bagian bawah, juga sisi payudara. Warna merah muda ini juga terjadi hingga bagian perut atas dan leher. Tapi sebelum hal ini terjadi, payudara bisa berwarna biru karena vena di payudara menjadi lebih terlihat. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *