Pesan Mandala ke 3 Anaknya di LP Salemba: Ayah Lagi Berdakwah

epicentrum.id

Mandala Shoji (kapanlagi/Budy Santoso)

epicentrum.id, JAKARTA –┬áMandala Shoji resmi dieksekusi ke Lapas Salemba atas vonis bersalah di kasus kampanye pemilu. Setiba di lapas, Mandala sempat menemui anaknya dan berpesan bahwa dia sedang berdakwah.

“Ayah berjuang dulu, ya. Nanti kalau ada yang tanya ayah di mana, ayah lagi berdakwah,” ujar Mandala kepada tiga anaknya begitu tiba di LP Salemba, Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Sang istri yang juga berada di lokasi menyampaikan pesan yang sama kepada anak-anak mereka. Sang istri menambahkan bahwa Mandala akan jadi seorang hafiz Alquran sekeluar dari penjara nanti. “Insyaallah nanti pas pulang sudah hafiz Alquran,” ujar sang istri.

Mandala tiba di LP Salemba sekitar pukul 19.55 WIB. Namun dia tak langsung masuk lapas dan berbincang dulu dengan anak-anaknya sekitar 15 menit.

Setelah itu, sekitar pukul 20.10 WIB, Mandala masuk ke dalam lapas ditemani pengacaranya Elza Syarief.

Sebelumnya, ketika menyerahkan diri dan mendatangi Kejari Jakpus, Mandala menyebut dia akan nyantren di lapas.

Mandala Shoji divonis bersalah di PN Jakpus karena terbukti melanggar aturan pemilu karena membagi-bagikan kupon umrah. Mandala Shoji divonis hukuman 3 bulan penjara dan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan penjara.

Pengajuan banding Mandala ditolak di Pengadilan Tinggi Jakarta. Tak ada upaya hukum lain karena UU Pemilu Nomor 7/2017 mengatur soal putusan pengadilan tinggi sebagai putusan terakhir dan mengikat sebagaimana Pasal 482 ayat 5. (medanbisnisdaily)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *