Mabes Polri: Teror ke KPK Gunakan Bom Palsu

epicentrum.id, JAKARTA – Polisi memastikan bahwa teror benda mencurigakan di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo merupakan bom palsu. Hal ini disimpulkan berdasarkan pemeriksaan di lokasi kejadian dan hasil laboratorium forensik.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, meskipun sudah dinyatakan benda mencurigakan dalam tas hitam tersebut adalah bom palsu, polisi tetap mengusut kasus itu dan mencari pelaku.

“Kami terus bekerja usut siapa pelakunya. Diduga hanya menakut-nakuti, tapi kami ungkap siapa pelakunya,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Terkait aksi teror di kediaman pimpinan KPK lainnya, Laode M Syarif, Iqbal menuturkan, polisi masih menyelidiki kasus ini. Ada dua benda diduga bom molotov yang ditemukan di kediaman Laode, satu benda meledak dan satu tidak meledak.

Mengenai pendapat bahwa aksi teror kepada kedua pimpinan KPK layaknya penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, Iqbal menyatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin mengungkap kasus ini.

“Jajaran penyidik Polda Metro Jaya di-backup Bareskrim bahkan Densus 88 melapis ini menandakan Polri bergerak cepat dan serius untuk membongkar kasus ini,” katanya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *