Bandara Kertajati Bisa Untuk Haji 2019, Asramanya Menyusul

epicentrum.id, MAJALENGKA – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang ada di Kabupaten Majalengka kini dapat dipastikan bisa memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci Mekah pada tahun ini.

“Insya Allah, sudah kami akan putuskan atau kami usulkan di Kertajati,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau lokasi Bandara Kertajati, Jawa Barat, Rabu, 9 Januari 2019.

Namun untuk rencana adanya asrama haji masih dalam proses koordinasi apakah nantinya lokasi itu berada di Bandara Kertajati atau berada di wilayah Cirebon.

“Karena masalah penginapan tadi pilihannya kita membangun hotel di sini atau menggunakan fasilitas asrama haji yang ada di Cirebon,” ujarnya.

Budi berharap, dalam waktu lima bulan ini sudah ada keputusan untuk asrama haji sehingga hal ini akan memudahkan para jemaah haji yang akan menunaikan ibadah.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menyatakan, jemaah haji yang akan berangkat dari Bandara Kertajati ini yaitu masyarakat Jabar baik dari Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Bandung, Sumedang. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *