Pecinta Kuliner Wajib Tahu, Berikut Ini Daftar Tren Kuliner 2019

Ilustrasi kuliner. [foto: pantau.com]

epicentrum.id, JAKARTA – Kita tahu bahwa makanan dapat menyatukan semua orang di seluruh dunia dalam satu meja. Memiliki lebih dari 23 miliar resep dan ide makanan untuk dicoba, media sosial Pinterest membantu Anda menemukan menu sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan yang akan populer di tahun 2019.

Berikut ini adalah prediksi tren makanan pada tahun 2019 versi Pinterest, dilansir dari laman Pop Sugar, Kamis (3/1/2019).

1. Selai buatan rumah

Pencarian untuk selai buatan sendiri mulai dari raspberry hingga blackberry meningkat 829 persen di Pinterest. Tak heran jika selai buah-buahan buatan rumah diprediksi akan semakin nge-hits di tahun ini.

2. Jamur

Jamur penuh nutrisi bermunculan di mana-mana. Pencarian untuk resep jamur unik, dari minuman kopi hingga cokelat di Pinterest meningkat sebesar 64 persen.

3. Memanggang roti

Tren memanggang roti sedang meningkat, terutama roti fermentasi. Pencarian untuk resep roti buatan rumah telah meningkat sebanyak 413 persen sejak tahun lalu.

4. Ginger infused water

Sepotong jahe yang dimasukkan ke dalam infused water dapat memberikan manfaat pada sistem pencernaan dan anti-inflamasi. Pinterest telah melihat peningkatan 353 persen dalam pencarian resep ginger infused water.

5. Resep buntut sapi

Resep buntut sapi rumahan ternyata cukup populer dan banyak dicari, terutama jika proses memasaknya yang sederhana. Baik itu gaya Indonesia, Jamaika atau Spanyol, ada banyak cara memasak buntut sapi yang enak.

6. Susu gandum

Susu gandum menjadi susu alternatif bagi para kaum vegan dan vegetarian. Tak hanya sehat, susu ini juga lezat dan ramah lingkungan.

7. Diet pegan

Pegan merupakan jenis diet yang menggabungkan sebagian diet paleo dan sebagian vegan. Pola makan pegan ini berasal dari orang-orang yang mencari kebiasaan sehat. Pencarian resep pegan di Pinterest pun diketahui meningkat sebesar 337 persen. [viva]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *