Wow! Diego Forlan Bakal Merumput di Kalteng Putra

Diego Forlan. [foto: as english]

epicentrum.id, KALTENG – Keseriusan manajemen klub sepakbola Kalteng Putra untuk mendatangkan Diego Forlan sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Belum lama ini, Manajemen Kalteng Putra dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan agen Diego Forlan. Langkah tersebut diambil Manajemen Kalteng Putra demi bisa bersaing pada Liga 1 2019.

Dari hasil pembicaraan itu, Manajemen Kalteng Putra setuju dengan harga kontrak dari Diego Forlan. Menurut situs data Transfermarkt, harga Forlan tidak terlalu mahal.

Pemain berusia 39 tahun itu hanya memiliki harga 100 ribu euro atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Bahkan, harga tersebut jelas jauh di bawah sederet pemain asing pada Liga 1 2018 di antaranya, Brwa Nouri, Ezechiel Ndouassel, dan Marko Simic.

“Ya memang kami sudah ketemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng Putra juga berani,” kata pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi.

Kas Hartadi juga menyakini bahwa Kalteng Putra tidak akan kesulitan untuk membayar gaji pemain termasuk Diego Forlan. Selama dua musim di Kalteng Putra, Kas Hartadi belum pernah merasakan telat pembayaran gaji dari manajemen klub.

“Masalah finansial tidak pernah terjadi ya, gaji lancar dan bonus juga tidak ada hambatan. Manajemennya juga serius,” kata Kas Hartadi.

Di lain sisi, Diego Forlan saat ini sedang mencari klub setelah pada pertengahan musim diputus kontraknya oleh klub asal Hongkong, Kitche SC. Mantan pemain Manchester United dan Atletico Madrid itu juga sudah berpengalaman bermain di kawasan Asia. Sebelum berseragam Kitche SC, Diego Forlan sempat membela tim asal India, Mumbai City. [bolasport]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *