Duh! Jokowi vs Prabowo Imbang di Kampung JK, Politisi Nasdem Sebut Tanda Petahana Kalah

Prabowo bersalaman dengan Jokowi (net)

epicentrum.id Berdasarkan hasil survei terkini di akhir 2018 ini, Calon Presiden (Capres) Joko Widodo vs Prabowo Subianto sudah berimbang di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebagai informasi, Sulsel merupakan kampung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Maruf Amin.

Nah, survei terbaru menyebutkan secara head-to-head, Jokowi vs Prabowo masing-masing mencapai  47 persen. (47% vs 47%). Survei ini dilansir Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas). Bahkan di Makassar (ibu kota Sulsel), Jokowi berada di bawah Prabowo dengan perbandingan 40% berbanding  44%.

Sontak hasil tersebut membuat politisi Nasdem Sulsel, Syamsul Bahri Sirajuddin mengatakan itu adalah pertanda petahana akan kalah. “Kalau saat ini surveinya imbang maka itu pertanda petahana kalah,” kata Daeng Ancu, sapaannya.

Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Ketuanya, Herman Heizer, menyatakan, pasangan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi saling bersaing ketat di Sulsel. Direktur Eksekutif Celebes Research and Consulting (CRC) itu menambahkan bahwa survei tersebut belum lama ini dilakukan di 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan oleh Repnas Sulsel.

Sebagai informasi, Repnas merupakan salah satu relawan Jokowi-Maruf. Sedangkan, CRC merupakan salah satu lembaga survei dan konsultan yang berbasis di Kota Makassar.

Namun, Timses Jokowi-Ma’ruf menepis anggapan bahwa pasangan yang diusungnya akan kalah. Menurutnya, hal tersebut karena timnya belum bergerak. Menjelang Pilpres dan waktu pencoblosan pada April 2019 nanti, yakin akan meraih kemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin. (epicentrumnews)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *