Ancaman Mati Menanti Steve Emmanuel Lantaran Hal Ini

Aktor tampan, Steve Emmanuel diciduk polisi lantaran membawa dan mengonsumsi 100 gram kokain. [foto: viva]

epicentrum.id, JAKARTA – Tim Khusus III Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat menangkap aktor tampan Steve Emmanuel usai terbukti membawa dan mengonsumsi narkotika jenis kokain di Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan, Jum’at (21/12).

Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2008) itu terbukti membawa masuk 100 gram kokain dari Belanda pada 11 September 2018. Saat ditangkap, sebanyak 8 gram telah dikonsumsi tersangka dalam beberapa bulan belakangan hingga menyisakan berat brutto 92,04 gram.

“100 gram barang bukti tergolong banyak untuk kokain. Selama empat bulan, dia pakai delapan gram. Oleh karenanya, kita akan pertajam lagi penyelidikan kenapa barang bisa lolos di pesawat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Hengki Haryadi di Mapolres Jakbar, Kamis (27/12).

Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku baru sekali menyelundupkan barang haram dari Belanda untuk digunakan sendiri dan atau bersama teman. Steve terjerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. Petugas masih mendalami apakah Steve terlibat dalam jaringan narkoba internasional.

“Sudah membeli jumlah banyak, dia membeli dari jaringan internasional. Kita sudah ada datanya pemasok dari Belanda. Lihat arahan dari pimpinan,” tandas Kasat Satresnarkoba, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erick Frendriz. [viva]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *