Kisah Pilu Seventeen, Tersisa Ifan Hingga Curhat Istri Herman Pasca Tsunami

Grup band Seventeen hanya menyisakan sang vokalis, Ifan (dua dari kiri) pasca tsunami di Pantai Anyer, Kabupaten Serang menelan ketiga temannya. Dalam bencana alam tersebut, ratusan orang meninggal dunia. [foto: IDNTimes]

epicentrum.id, PANDEGLANG РTsunami melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, Sabtu (22/12) hingga mengakibatkan  ratusan orang meninggal, belasan ribu orang mengalami luka-luka, dan ratusan orang dinyatakan hilang. Dari sekian banyak korban baik yang selamat, luka-luka dan meninggal ada keluarga besar dari band tanah air, yakni Seventeen dan grup lawak Jigo.

Dari band Seventeen sendiri yang selamat dari bencana tersebut adalah Ifan, sang vokalis. Sedangkan untuk 3 orang lainnya, yakni drummer, basist, gitaris, hingga sang road managernya meninggal dunia. Bukan hanya itu, istri Ifan yakni Dylan Sahara juga meninggal dalam peristiwa tersebut.

Pada saat kejadian tersebut, Ifan dan rekan-rekannya, Andi, Bani dan Herman tengah manggung di di Tanjung Lesung Beach Resort Banten atau sekitar Pantai Carita, Banten dalam acara Gathering karyawan PLN. Demikian juga dengan grup Jigo, Adi dan Jimmy mengisi acara tersebut. Dari grup Jigo sendiri, Jimmy meninggal dunia bersama istri dan kedua anaknya.

Ifan dan saudara kembarnya selamat

Bukan hanya Ifan yang selamat dalam peristiwa tersebut, tapi saudara kembarnya yakni Riedhan Fajarsyah juga bisa lolos dari maut. Riedhan bersama sang istri Cynthia Wijaya, yang merupakan seorang aktris serta anak mereka bisa selamat dari Tsunami yang menewaskan empat ratus lebih orang tersebut.

Namun, sayangnya disaat Ifan, Riedhan serta Cynthia selamat, hal lain justru menimpa Dylan. Dylan yang pada saat itu bersama Ifan, Riedhan serta Cynthia justru harus menjadi korban yang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Dylan dimakamkan

Setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Dylan pun kemudian dimakamkan di kampung halamannya, Ponorogo, Jawa Timur. Dylan dimakamkan pada Selasa, 25 Desember 2018 di TPU yang tepat berada di belakang Kelurahan Taman Arum Kota Ponorogo. Ifan tampak tegar saat melihat jenazah sang istri dimasukkan ke liang lahat.

Menghantarkan istrinya ke peristirahatan yang terakhir, Ifan nampak mengenakan busana warna putih. Ia juga yang berdiri tepat di depan batu nisan Dylan. Sementara itu, Dylan sendiri ditemukan meninggal dunia pada Senin 24 Desember 2018.

Istri Herman ceritakan kebiasaan sang suami

Bukan hanya Ifan yang sedih kehilangan pasangan hidupnya, Juliana Moechtar juga merasakan hal yang sama. Juliana atau yang biasa disapa Uli adalah istri dari Herman gitaris dari Seventeen yang ikut menjadi korban tsunami di Banten beberapa hari yang lalu.

Uli juga mengatakan bahwa saat berpamitan akan berangkat ke Tanjung Lesung, Herman tak seperti biasa. Ada yang janggal dengan suaminya. Menurutnya, sang suami berulang kali mencium dan memeluknya sebelum pergi. Selain itu, menurut Uli, Herman lah yang menciptakan lagi Jangan Dulu Pergi milik Seventeen yang baru dirilis sekitar dua bulan lalu. Uli juga mengatakan bahwa suaminya selalu menyanyikan lagu itu setiap pagi

“Jadi dia setiap hari dengan gitarnya di depan ruang tamu selalu nyanyi, dia juga bilang ‘hun ini lagu baru coba deh didenger hun’ gitu. Jadi nggak tahu tiba-tiba ko jadi lagu itu jadi lagu kita semua untuk mengenang dia gitu. Itu lagu terakhir dan baru beberapa bulan ini,” tuturnya.

Saat kerabat bertanya tentang konsep video clip yang hitam putih. Uli pun tersadar seakan itu sebuah pertanda tentang kepergian sang suami.

“Sampai temannya bilang kok video slide nya hitam putih kayak mati aja. Dia kaget, “Iya ya kayak orang meninggal aja ya om” kerasa kayak pertanda buat dia,” terangnya.

Uli sempat karaokean bareng Dylan

Ternyata beberapa bulan lalu, Uli juga sempat karaokean bersama Dylan. Uli pun kemudian menceritakan bahwa saat itu, dirinya sedang bernyanyi dengan Herman di sebuah tempat karaoke. Tak sengaja tiba-tiba Uli memanggil Dylan untuk bernyanyi. Namun, Uli merasa ada hal yang tak biasa dari Dylan pada saat itu.

Uli pun mengunggah sebuah video di akun Instagramnya. Dalam video itu, terlihat bahwa Dylan dan Uli menyanyikan lagu milik Bunga Citra Lestari yang berjudul Aku Tak Mau Sendiri.

“Ya Allah ,, ini vidio 2 bulan lalu di semarang bersama @dylan_sahara ,, tiba2 saat saya lagi nyanyi bersama suami saya , saya spontan selalu memanggil dylan,dylan,dylan berkali2 buat nyanyi , ya Allah …. insyallah husnul khotimah ya Allah ,, Amin ,, kak @ifanseventeen yg sabar ya kak,, #alfatiha,” tulisnya. [merdeka]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *