Wow! Messi Ingin Didatangkan ke Indonesia Lho!

epicentrum.id, JAKARTA – Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang dikenal sebagai tokoh olahraga Tanah Air mengatakan dirinya siap mendatangkan Lionel Messi pada 2020 ke Palembang untuk membantu promosi daerah sekaligus memotivasi pembinaan pesepakbola lokal.

Alex di Palembang, Rabu (19/12/2018), mengatakan dirinya termotivasi mendatangkan megabintang sepak bola asal Argentina itu setelah mendapatkan kesepakatan dengan pesepak bola dunia Ronaldinho.

“Ronaldinho akan datang ke Palembang pada Maret, dan tahun depan saya akan datangkan Lionel Messi,” kata Alex.

Menurutnya, hal itu bukan suatu yang mustahil mengingat Kota Palembang sudah dikenal secara internasional karena kiprah di bidang olahraga. Setelah menjadi tuan rumah SEA Games XXVI tahun 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asian Games 2018.

Selain itu, yang tak kalah penting, ibu kota Sumatera Selatan ini juga telah didukung ketersediaan infrastruktur yang tidak dimiliki daerah lain.

“Kita ada LRT (kereta dalam kota), ada Kompleks Olahraga Jakabaring. Jika undang Messi, tidak masalah bisa main di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, seperti halnya Ronaldinho,” ujar Alex.

Alex mengatakan, upaya terus mempromosikan daerah ini sepatutnya terus dilakukan karena terbukti dapat menstimulus pertumbuhan ekonomi daerah. Sebagai bukti nyatanya pertumbuhan ekonomi Sumsel bisa menembus 6,14 pada triwulan III-2018 berkat adanya Asian Games, sementara rata-rata nasional hanya 5,14 persen.

“Saya sebenarnya bisa saja mengadakan turnamen ini terpusat di satu atau beberapa kabupaten saja, tapi saya tidak mau, saya ingin semua rakyat Sumsel turut merasakan kegembiraan bisa menyaksikan pemain timnas dan Ronaldinho,” ujar Alex.

Alex Noerdin Cup 2019 akan menjadi turnamen yang menghiasi bulan pertama masa rehat Liga Indonesia. Kejuaraan yang digagas oleh Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan ini, akan mendatangkan Ronaldinho sebagai pemain undangan.

Di acara launching turnamen yang bertempat di Atrium Palembang Square pada Sabtu (15/12), Alex Noerdin mengumumkan bahwa kompetisi ini akan dimulai pada 4 Januari 2019 dan berakhir 31 Maret 2019. Format turnamen ini adalah tim berisikan mantan pemain timnas yang bertanding berkeliling di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kabupaten Muara Enim terpilih sebagai tempat pertama yang disinggahi, dan acara puncak akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, di akhir Maret mendatang yang mempertemukan Tim Sumsel dan AllStar Legend yang diperkuat pemain Timnas dan Ronaldinho. (bisnis)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *