Wah! OTT di Sukoharjo Gunakan Mobil Damkar

Buntut 6 warga tewas akibat tawon, petugas Damkar Sukoharjo melakukan penyemprotan pakai air deterjen untuk mengusir dan membunuh tawon di rumah warga. [fptp: tribunnews]

epicentrum.id, SUKOHARJO – Setiap kendaraan dirancang untuk keperluan khusus. Ada yang dipakai mengangkut penumpang, ada juga yang digunakan untuk membawa barang.

Lalu, ada kendaraan khusus, seperti mobil pemadam kebakaran. Sesuai namanya, mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Ada yang ukurannya besar, namun ada pula yang kecil.

Meski sudah didesain khusus, tapi terkadang mobil damkar juga dimanfaatkan untuk keperluan lain. Yang umum diketahui masyarakat adalah menyelamatkan korban dari ketinggian.

Namun di Jawa Tengah, mobil damkar justru dimanfaatkan untuk mengamankan lingkungan dari serbuan serangga. Seperti dilansir dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa 18 Desember 2018.

Pada peristiwa yang terjadi di Sukoharjo tersebut, sebuah video memperlihatkan bagaimana kendaraan berwarna merah terang itu menyemprotkan cairan ke bagian atas dari sebuah bangunan.

Bukan kobaran api yang hendak dipadamkan, melainkan ratusan tawon yang bersarang di langit-langit bangunan tersebut. Rupanya, kehadiran serangga yang memiliki sengat di buntutnya itu telah membuat resah warga sekitar.

Dengan memanfaatkan cairan yang tidak diketahui jenisnya, petugas damkar berhasil melumpuhkan tawon-tawon tersebut.

“Petugas Pemadam Kebakaran Sukoharjo melakukan OTT (Operasi Tangkap Tawon),” tulis pemilik akun di kolom keterangan video.

Jelas saja, video ini pun mendapat komentar beragam dari warganet. Manggil Damkar gitu bayar enggak ya. Ini tetangga juga ada sarang tawon sudah besar, “ tulis @giantzzgendutzz.

”Ya Allah kok aku malah takut sendiri (lihatnya),”? demikian akun @anisnugrahaning. [viva]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *