Manfaatkan Era Digital, Golkar Jatim Bakal Lakukan Ini

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Zainuddin Amali. [foto: istimewa]

epicentrum.id, SURABAYA – Memasuki era digitalisasi membuat manusia tak bisa lepas dari teknologi, setidaknya setiap orang telah memiliki media sosial meski gagap teknologi. Hal tersebut rupanya menjadi acuan dan semangat baru bagi Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) yang mengakui pentingnya media siber dan media sosial dalam pencapaian pemenangan Pemilu 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jatim, Zainuddin Amali (ZA) mendorong para kader untuk menguatkan kampanye melalui jaringan internet.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur mengakui pentingnya media siber dalam pencapaian kemenangan pemilu. Para kader diminta untuk menguatkan kampanye melalui jaringan internet.

“Salah satu kelemahan kita adalah di media sosial dan kita belum terbiasa berkampanye media sosial. Padahal ini sudah jadi kebutuhan dan keniscayaan bagi partai politik yang ingin berkontestasi atau berkampanye,\” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali, dalam acara rapat kerja teknis Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang diikuti pimpinan DPRD, ketua fraksi, ketua DPD tingkat kabupaten dan kota di Surabaya, Minggu (16/12).

ZA mengatakan, sebenarnya sejak pemilu 2014, Golkar sudah melancarkan kampanye melalui media siber atau disebut sebagai serangan udara. Namun saat itu, masih kata ZA kami masih belum masif.

Kondisi saat ini mendesak Golkar untuk memaksimalkan semua kekuatan, termasuk di media siber. Apalagi hasil pemilu 2014 menunjukkan gejala yang perlu diperhatikan: 70 persen pemilih Golkar lebih suka mencoblos nama caleg, dan hanya 30 persen yang mencoblos partai. Saat ini Golkar Jatim menetapkan program tidak hari tanpa berita.
“Narasumber bisa dari kader yang menjadi pimpinan DPRD atau ketua fraksi. Kalau sehari saja ada lima berita tentang Golkar di media massa online maupun media sosial, maka insya Allah orang akan baca. Kalau orang dijejali terus setiap hari berita tentang Golkar, maka akan ingat,” terang politisi Golkar Jatim ini.

Namun ZA meminta agar serangan darat atau kampanye konvensional tidak ditinggalkan. “Sekarang masanya melekatkan organisasi Golkar ke masyarakat dengan cara modern. Kerja kita harus terstruktur, sistematis, dan masif,” pungkasnya. [beritajatim]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *