Beruntungnya Gadis Cantik Ini, Setelah Surati Jokowi Bulan Bakal Umrah

Bulan Karunia, gadis cantik dan imut ini bakal umrah setelah dirinya berkirim surat ke Jokowi. [foto: tagarnews]

epicentrum.id, PEKANBARU – Kabar bahagia menghampiri gadis manis berusia 11 tahun, Bulan Karunia. Impiannya untuk umrah ke tanah suci Makkah bersama kedua orangtuanya terwujud pasca gadis cantik ini menyurati Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

Ditemuinya di kediamannya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Bulan terlihat tak berhenti tersenyum sumringah setelah mengetahui kabar gembiar tersebut. Kabar bahagia yang diterimanya itu tak menjadi penghalang Bulan kendati dirinya memiliki keterbatasan fisik atau difabel.

“Aku mau mencium Hajar Aswad,” ungkapnya sembari tersenyum.

Bulan Karunia adalah siswi kelas IV SDN 88 Kota Pekanbaru, Riau, bungsu dari pasangan suami-istri Rudi Arifin-Purwanti. Nama Bulan jadi sorotan pada Maret 2018, setelah menulis surat kepada Presiden Joko Widodo dan meminta kursi roda.

Surat itu direkam dan videonya jadi viral di media sosial. Presiden tersentuh, lalu memberikan apa yang diinginkan bocah manis itu.

Bulan juga diundang Presiden Jokowi, saat pembukaan Asian Para-Games 2018 beberapa bulan lalu. Kala itu, tingkah lucu Bulan terekam saat memanggil Jokowi, agar turun dari kursi VVIP dan bergabung di atas panggung. Presiden, Bulan, dan beberapa atlet penyandang disabilitas, kemudian beraksi memanah.

Sejak itu, gadis inspiratif itu kian dikenal. “Saya tersentuh, kok, ada anak sekecil ini menginspirasi banyak orang. Saya tertarik mengajak anak ini (umrah), karena pasti punya doa khusus,” kata Direktur Ikhwan Berkat Sejahtera Tour and Travel Umrah, Echwan Siswadi, pihak yang memberangkatkan umrah Bulan, di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 17 Desember 2018.  [viva]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *