Waspada! Kematian Saat Cuaca Ekstrem Mengintaimu

Ilustrasi petir. [foto: kompas]

epicentrum.id, BOGOR – Kisah tragis menimpa seorang bocah perempuan bernama Salsabila Ayu Putri (6) tewas tersambar petir di rumahnya di Kampung Sanja, Kecamatan Citeureuo, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/12).

Seperti diketahui, cuaca ekstrem kini tengah melanda sejumlah daerah maupun ibukota Jakarta, bahkan sejumlah bangunan dan pohon tumbang dan menimbulkan kerusakan. Hujan ekstrem ini rupanya tak menjadi hal yang menakutkan bagi Salsabila yang tewas saat hujan badai di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Namun nahas saat hujan badai disertai petir melanda wilayah tersebut, Salsabila justru tewas tersambar petir karena saat hujan badai, Salsabila tengah bermain ponsel genggam yang sedang di-charge.

Kapolsek Citeureup Kompol Darwan Hasan menyampaikan, setelah terjadinya sambaran petir, korban langsung tergeletak dengan kondisi ponsel menempel di wajah.

“Kemudian terdengar petir dan seketika korban tertelungkup di lantai dengan handphone menempel di pipinya,” kata Darawan, Rabu (12/12/2018).

Melihat kejadian itu, Widiya (30), orangtua korban langsung mencabut kabel pengisi daya dari lubang handphone. Meski kabel telah dicabut, nyawa Salsabila tetap tidak tertolong.

“Korban meninggal dunia dengan luka terbakar di bagian pipi dan hitam di bagian dada,” jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan itu, mendatangi lokasi untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Pihak keluarga menolak jasad korban diotopsi karena menerima kejadian ini sebagai musibah.

“Keluarga menolak korban diotopsi. Jasad korban akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat,” tutup Darwan. [suara]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *