Anies Bakal Gelar Kembali Nikah Massal di Malam Tahun Baru 2019

Anies-Sandi saat menggelar acara nikah massal di DKI Jakarta pada malam tahun baru 2018. Hal ini akan dilakukannya Anies Baswedan meski sudah tidak didampingi Sandiaga Uno yang fokus menghadapi Pemilihan Presiden (pilpres) 2019. [poskotanews]

epicentrum.id, JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan siap melangsungkan prosesi nikah massal menjelang malam pergantian tahun 2018. Diketahui, tradisi ini sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, saat Anies masih didampingi Wagub DKI Sandiaga Uno.

“Kemarin sudah dirapatkan, rencanaya begitu (ada nikah massal), tapi nanti finalnya nanti saya umumkan,” ujar Anies Baswedan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Anies membeberkan, giat nikah massal sudah dirundingkan persiapannya sejak dua sampai tiga minggu lalu. Hanya tinggal menunggu finalisasi saja, hingga diumumkan kepada khalayak.

“Jadi nanti, tunggu. Jumlah pasangan dinikahkan nanti diumumkn,” singkat Anies.

Giat nikah massal pada rapat Forum Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta menjadi perdebatan pada September lalu. Saat itu mereka mencoret anggaran nikah massal sebesar Rp 566 juta yang diajukan Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta.

Dicoretnya anggaran, disebabkan giat tersebut belum masuk dalam Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Saat dikonfirmasi, Pelaksana Harian Kepala Biro Dikmental Jafar Abdul Malik mengatakan, anggaran dicoret tersebut hendak digunakan untuk memberi bingkisan nikah massal untuk 534 pasangan. [liputan6]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *