OTT Cianjur, KPK Cokok Kader Nasdem Ini

nasdem

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (net)

epicentrum.id, CIANJUR – Operasi tangkap tangan (OTT) yang diadakan oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali beraksi. Kali ini mengamankan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. Penangkapan kader Nasdem ini tidak sendirian. Ia dicokok bersama lima orang lainnya.

Berdasarkan penuturan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Irvan dan kelima orang lainnya diamankan dalam operasi senyap yang berlangsung Rabu subuh (12/12/2018).

Sebagai informasi, Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar (IRM) adalah kader Partai Nasdem. Dirinya adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda (GP) Nasdem Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar (IRM) (keempat dari kanan) ketika dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda (GP) NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), (9/7/2018). (partainasdem.id)

“Keenam orang yang diamankan itu terdiri dari kepala daerah, kepala dinas dan kepala bidang, dari unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) serta pihak lainnya,” demikian Laode mengungkapkan keterangan kepada wartawan.

KPK melakukan OTT setelah mendapat informasi akan ada penyerahan uang terkait dengan anggaran pendidikan di Cianjur.

Lebih lanjut, sejumlah uang yang berhasil diamankan sebagai barang bukti.  “Dari lokasi diamankan uang sekitar Rp 1,5 miliar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah,” ungkap Laode.

“KPK menduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke Bupati,” pungkasnya. (tim liputan)

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *