Catat Nih! Ronaldinho Datang ke Indonesia 30 Maret 2019

epicentrum.id, PALEMBANG – Pencinta sepakbola tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Ronaldinho. Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu bukan hanya legenda sepakbola Brasil, namun bintang sepakbola dunia.

Selama berkiprah sebagai pesepakbola profesional, Ronaldinho sudah meraih berbagai trofi bergengsi, mulai dari gelar Liga Spanyol, Liga Champions hingga Piala Dunia. Ronaldinho juga pernah meraih penghargaan prestisius sebagai Pemain Terbaik Eropa.

Dengan skill mumpuni dan berbagai prestasi yang diraih, tak aneh jika Ronaldinho memiliki banyak penggemar, tak terkecuali di Indonesia. Mantan penggawa Barcelona itu tetap memiliki penggemar fanatik meski sudah tak aktif di lapangan hijau.

Kabar kehadiran Ronaldinho ke Palembang pun mendapat respons positif dari para penggemar. Ronaldinho bakal mengunjungi Indonesia, tepatnya untuk bermain dengan Timnas Indonesia All Star pada 31 Maret 2019.

Pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil, 31 Maret 1980, itu memenuhi undangan untuk turnamen Alex Noerdin Cup 2019, yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Selain itu, selama di Palembang, Ronaldinho juga akan memberikan coaching clinic kepada anak-anak Sekolah Sepakbola usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi.

“Kita pastikan Ronaldinho akan datang ke Palembang dan tampil di ajang Alex Noerdin Cup. Ini akan menjadi event yang spektakuler tahun ini,” ujar agen Ronaldinho, Oliver Mandengue, di Palembang, Sabtu 8 Desember 2018.

Menurut Oliver, Ronaldinho cukup antusias hadir ke Palembang. Dia juga sudah tidak sabar untuk menyapa para penggemarnya dan membagi kemampuannya kepada anak-anak. Ronaldinho juga ingin memotivasi anak-anak hingga pesepakbola profesional.

“Ronaldinho bersedia datang karena dia merupakan duta UNICEF dan selalu mencari kegiatan sosial. Dia sangat ingin berbagi kemampuan sepakbola. Untuk cuaca tidak ada masalah, cukup bagus, walaupun cukup terik,” terang Oliver.

Penggagas turnamen, Alex Noerdin, berharap kehadiran Ronaldinho ke Palembang dapat meningkatkan gairah sepakbola tanah air. Juga untuk memotivasi anak-anak agar dapat mengikuti jejak pemilik 97 caps timnas Brasil itu. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *