Tampil Di Kandang Real Madrid, River Plate Kunci Gelar Copa Libertadores 2018

Para Pemain dan Official River Plate merayakan kemenangan Pinal Kopa Libertadores 2018. (Photo/www.americatv.com.pe)

Epicentrum.id, Jakarta – Duel seru tersaji di laga leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors, pada Senin (10/12/18) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, kedua tim harus mengakhiri laga hingga babak perpanjangan waktu. Hasilnya, River Plate menang dengan skor 3-1.

Babak I

Di awal-awal pertandingan babak pertama, Boca Juniors langsung menggebrak. Sektor kiri serangan Boca yang bertumpu dari Pavon menjadi andalan untuk melancarkan tekanan.

Gawang River Plate nyaris bobol pada menit ke-10. Bicycle kick dari Pablo Perez nyaris membawa Boca Juniors unggul. Skor pun masih 0-0.

Memasuki hampir separuh babak pertama, Boca kembali mendapat peluang emas. Pada menit ke-27 mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti River Plate. Sayang, tendangan bebas pemain Boca membentur pagar betis.

Diserang terus, membuat River Plate mencoba keluar dari tekanan. Namun upaya anak asuh Marcelo Gallardo belum membuahkan hasil.

Kebuntuan akhirnya pecah. Boca Juniors mampu unggul lebih dulu melalui gol Dario Benedetto pada menit ke-44 melalui serangan balik cepat, yang gagal diantisipasi oleh para pemain River Plate. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak II

Di awal babak kedua, River Plate nampaknya mulai panik dan meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali peluang emas mereka dapatkan.

Salah satunya sepakan Remato Palacios dari luar kotak penalti. Sayang, masih bisa diamankan kiper Boca. Selang beberapa menit tepatnya menit ke-56, River Plate nyaris menyamakan kedudukan.

Pratto yang lolos dari jebakan offside, berhasil mencuri bola. Sayang, dirinya terjatuh karena kiper Boca dengan siga menutup ruang Pratto, dan wasit tidak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Kesabaran para pemain River Plate akhirnya berbuah hasil. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Lucas Pratto menit ke-68. Skor pun jadi 1-1.

Boca Juniors mempunya peluang emas pada menit ke-80. Mereka dapat tendangan bebas di dalam kotak penalti, namun sayang sepakan bebas Nahitan Nandez masih membentur pagar betis.

Skor tetap 1-1 dan bertahan hingga laga bubaran. Hasil ini membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu karena agregat 3-3.

Perpanjangan Waktu

Petaka bagi Boca Juniors, karena perpanjangan waktu babak pertama mereka harus bermain dengan 10 orang karena salah pemainnya, Wílmar Barrios harus mendapat kartu kuning kedua dan terpaksa keluar lapangan lebih capat.

Unggul jumlah pemain, membuat River Plate mencoba tampil berani dengan menerapkan gaya bermain ofensif. Namun, upanya untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil, hingga menit ke-90+7.

River Plate terus menggempur pertahanan Boca Juniors. Beberapa peluang mampu diciptakan, sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat skor belum ada perubahan, sampai babak extra time pertama usai.

Memasuki perpanjangan waktu babak kedua, River Plate akhir berhasil memanfaatkan jumlah pemain. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkannya, akhirnya berbuah gol.

Adalah Juan Quintero yang menggandakan skor River Plate menjadi 2-1, pada menit ke-109. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Boca malah kembali kebobolan pada di menit-menit akhir laga bubaran.

River Plate memperbesar keunggulan jadi 3-1. Hasil ini pun mampu mereka pertahanankan hingga laga bubaran. River Plate keluar sebagai juara Copa Libertadores 2018.

sumber: Indosport

 

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *