Sekjen PDIP Sindir Caleg Gerindra Banyak Kena Kasus Korupsi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (©2018 Merdeka.com/Nur Habibie)

epicentrum.id, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mendukung penandatanganan fakta integritas dengan tema ‘Mewujudkan Sistem Integritas Parpol di Indonesia’. Acara ini digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hasto mengklaim PDIP menjadi satu-satunya yang meraih penghargaan sebagai partai dengan sistem integritas terbaik.

“Sistem integritas partai politik ya kami bangun sistem, PDIP Perjuangan meraih ISO, satu-satunya partai,” kata Hasto usai acara Hari AntiKorupsi Sedunia (Harkoda) di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (4/12)

Hal tersebut dibuktikan dalam proses rekrutmen kader ataupun caleg. Hasto menyebut PDIP menerapkan pelbagai syarat, tes dan tahapan yang tidak mudah.

“Kami juga melakukan pengembangan pendidikan politik, kami menerapkan psikotes sebagai cara rekrutmen pada semua pimpinan partai anggota legislatif, kemudian eksekutif dan tidak ada kami calonkan punya status tersangka korupsi,” tegasnya.

Dalam acara ini, Hasto sempat menyindir partai Prabowo Subianto dan Gerindra. Di mana, Hasto menilai kalau para calon legislatif dari Gerindra banyak yang terbelit masalah korupsi.

“Prabowo yang berpidato korupsi stadium 4 nanti di calegnya begitu banyak yang kena kasus. Kami sudah jalankan dan tingkatkan (antikorupsi),” tandasnya. (merdeka)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *