Wow! Caleg Golkar Ini Punya Cara Unik Kampanye Untuk Berantas Narkoba

Gatot Sudariyono (foto: IG @gatotsudariyono)

epicentrum.idJAKARTA – Maraknya penjualan narkoba dan kecanduan narkoba pada generasi muda kian lama kian membengkak dalam jumlah yang mengkhawatirkan. Hal ini mengetuk hati seorang Ir Gatot Sudariyono, M.Si.

Keinginannya untuk melihat generasi muda Indonesia yang bersih dari narkoba mendorongnya untuk berbuat sesuatu untuk menggugah kesadaran tersebut. Cara yang dilakukannya pun terbilang unik. Gatot akan kampanye kesadaran masyarakat untuk gerakan anti dan berantas narkoba dengan memanfaatkan popularitas olahraga berlari.

Saat ini, Gatot Sudariyono aktif di Partai Golkar sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar. Dirinya juga maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari dapil DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri), dengan nomor urut 4.

Tidak tanggung-tanggung, kampanye dengan cara berlari ini akan menempuh jarak sejauh 1567 km. Kegiatan berlari dari GWK Bali ke GBK Jakarta ini terinspirasi oleh dua sosok yang pernah melakukan hal serupa.

caleg

Scott Thomson menempuh jarak sejauh 1200 km dengan berlari, dari Denpasar ke Jakarta, selama 24 hari, pada tahun 2012. Kemudian, ada juga sosok Dean Kearnazes. Dirinya berlari jarak Full Marathon 50 hari berturut-turut di 50 Kota di Amerika Serikat pada tahun 2016.

Menurut rencana, kegiatan yang akan berlangsung dari 1 Desember sampai dengan 30 Desember 2018 ini sarat dengan berbagai kegiatan. Gatot Sudariyono akan berlari bersama Adlan Johan, dan akan bertemu beberapa komunitas di daerah untuk menyampaikan kampanye Anti Narkoba.

Sepanjang perjalanan, Gatot juga mengajak pelari tambahan dari komunitas lari di daerah untuk turut berpartisipasi dan mendampingi di lintasan yang dilaluinya. Termasuk juga melakukan ziarah di 3 makam Presiden, yaitu Ir. Soekarno (Blitar), KH Abdurahman Wahid (Jombang) dan Bapak Suharto (Karanganyar).

Tidak lupa, Gatot Sudariyono pun akan menggunakan sarana sosial media dan media mainstream lainnya agar dapat menyentuh kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda untuk memberantas narkoba. (kabargolkar)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *