Ditanya Perihal Pensiun, Ini Kata Hati Wayne Rooney

 Bintang DC United, Wayne Rooney

epicentrum.id – Wayne Rooney mengungkapkan bila dirinya sangat ingin mengakhiri karier sepakbolanya bersama Manchester United. Namun, akhirnya Rooney harus memutuskan pergi dari Old Trafford.

Berseragam MU sejak 2004, Rooney akhirnya harus angkat kaki pada musim panas 2017. Eks pemain Timnas Inggris itu memutuskan untuk kembali ke Everton.

Kepergiannya dari MU tak lepas karena posisinya yang sudah tak baik dalam skuat. Rooney tercatat hanya 15 kali jadi starter dari 25 penampilannya pada musim terakhirnya bersama MU.

Rooney mengungkapkan bila dia sebenarnya ingin bertahan lebih lama di MU. Akan tetapi, saat itu keputusannya untuk pergi dinilai menjadi yang terbaik bagi kariernya.

“Tentu saja merindukannya. Itu adalah highlight dalam karier saya, bermain untuk Manchester United dan saya di sana untuk waktu yang lama. Tapi saat itu adalah waktu yang tepat (untuk pergi),” ujar Rooney kepada MUTV.

“Pertama, saya tidak bermain. Saya selalu jadi pemain yang ingin bermain. Tentu saja saya bicara kepada manajer dan sepertinya saya tidak akan bermain, jadi itu (hengkang) adalah keputusan yang tepat dan waktu yang tepat bagi saya untuk pindah,” lanjutnya.

Kini, Rooney meniti karier di Major League Soccer (MLS) bersama DC United. Striker berusia 33 tahun itu pun harus memupus mimpinya untuk gantung sepatu di MU.

“Harapannya, jelas, idealnya adalah bertahan di sana dan mengakhiri karier di sana, tapi sepakbola berubah. Hal-hal berbeda terjadi dan semua ada alasannya,” ungkapnya. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *