Lagi! UEFA Ancam Coret PSG di Liga Champions

Paris Saint Germain (PSG) kembali menuai persoalan yang mengharuskan berurusan dengan UEFA terkait Financial Fair Play (FFP). [foto: Times Now]

epicentrum.id, PARIS – Klub tersohor asal Paris, Perancis, Paris Saint Germain (PSG) kembali menuai permasalahan yang mengharuskan berurusan dengan UEFA. Pasalnya, kasus yang kini membelit PSG tak jauh dari aturan Financial Fair Play (FFP).

Seperti dilansir viva.co.id, pada 2014, PSG harus berurusan dengan UEFA akibat melanggar aturan FFP terkait keseimbangan dalam neraca keuangan klub. Kini, PSG harus menghadapi kasus lain. UEFA curiga PSG telah melakukan pelanggaran terhadap aturan sponsorship, yakni saat mereka memutuskan bekerja sama entitas bisnis di Qatar.

Efek dari penyelidikan ini berdampak pada keikutsertaan PSG dari Liga Champions dicoret jika terbukti melanggar aturan FFP. Diketahui, kasus FFP merupakan kasus lama, yang juga sudah diinvestigasi UEFA pada medio 2014 silam. Bahkan, tahun 2015 kasus ini sudah ditutup.

Media lokal setempat, L’Equipe melansir, PSG merasa tak nyaman dengan apa yang dilakukan UEFA. Mereka mengadu ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) terkait kasus ini.

Di sisi lain, PSG juga curiga, ada andll dari otoritas sepakbola Spanyol terkait digelarnya kembali penyelidikan kasus yang sudah ditutup sejak 2015 lalu ini. Sebab, otoritas sepakbola Spanyol adalah pihak paling vokal dalam melontarkan kritik saat PSG membajak Neymar dari Barcelona. [viva]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *