Masih Suka Mager? Bahaya Lho!

Malas gerak bisa menimbulkan banyak penyakit. [Foto: Hipwee]

epicentrum.id, JAKARTA – Seiring pesatnya perkembangan teknologi di era digital seperti saat ini sering membuat kita malas untuk bergerak. Padahal tubuh memerlukan gerakan yang cukup agar badan kita tetap fit dan selalu terjaga.

Melanisr dari laman boldsky.com, Selasa (13/11), malas bergerak bisa meningkatkan risiko obesitas, bahkan hingga mematikan. Kebiasaan mager memang nyaman, namun jika hal ini terjadi secara terus menerus, bisa membuat kita jauh dari kata sehat.

Ada beberapa penyakit mematikan yang mengintai kamu karena kamu malas gerak. Penyakit tersebut antara lain adalah obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, jantung hingga kanker. Penelitian yang dilakukan para ahli dan diterbitkan ke jurnal Lancet Public Health menyebutkan bahwa hampir seperempat penduduk dunia memiliki kebiasaan malas gerak.

Dari kebiasaan ini, para ahlijugamenemukanadanyabanyak orang yang berisikoterserangberbagaipenyakitmematikansepertidiabetes dan obesitas. Agar tubuh senantiasa sehat, para ahli menyarankan agar kita semua tak lagi malas gerak.

Jalan kaki atau lari-lari selama 5 sampai 15 menit setiap harinya sudah cukup buat kita. Tapi ingat, ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan istirahat cukup. Pastikan untuk memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya.

Jika pekerjaan kamu tidak memungkinkan bagi kamu memiliki waktu buat olahraga, olahraga bisa dilakukan di depan komputer kerja yakni dengan merenggangkan kedua tangan, menggerak-gerakkan kaki hingga menggeleng-gelengkan kepala. [jitunews]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *