Allegri Sesumbar Kasta Juve Level Teratas di Liga Champions

Pelatih Juventus, Masiimiliano Allegri sesumbar tim asuhannya tak selevel dengan 31 tim lain di ajang Liga Champions 2018-2019. [Foto: Four Four Two]

epicentrum.id, ITALIA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sessumbar tentang persaingan di Liga Champions pada musim 2018-2019 yang masih berada di tahap fase grup dengan diikuti 32 tim.

Saat ini Juventus merupakan pemuncak klasemen Grup H Liga Champions dengan 9 poin. I Bianconeri sempat meraih tiga kemenangan beruntun atas Young Boys (3-0), Valencia (2-0), dan Manchester United (1-0).

Namun, Juventus yang berhasil mempermalukan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, menerima pembalasan dari pasukan Jose Mourinho di Stadion Allianz. Juventus menyerah 1-2 dari MU di hadapan pendukungnya sendiri.

Massimiliano Allegri pun ditanya soal kans tim-tim asing dalam menghadang laju Juventus di Liga Champions musim ini.

“Di Liga Champions, ada banyak tim yang telah meningkatkan kemampuan taktik, tetapi mereka belum berada di level kami,” kata Massimiliano Allegri seperti dikutip Football Italia.

Mantan pelatih AC Milan ini mengaku tim asuhannya saat ini masih meninggalkan banyak celah di antara lini tengah dan belakang. Ia berencana akan melakukan eksploitasi anak asuhnya tersebut. Di sisi lain, pria berusia 51 tahun ini memuji kelebihan tim-tim tersebut.

“Kesulitan terbesar saat melawan tim-tim asing di Liga Champions adalah mereka semua terus bergerak selama 90 menit,” ujar Massimiliano Allegri.

Menurut Massimiliano Allegri tim-tim di Liga Champions seperti tim muda yang diberi kebebasan dalam bermain setelah itu baru diajari konsep taktik. Kendati belum pernah membawa Juventus mengangkat trofi Si Kuping Besar, Massimiliano Allegri termasuk pelatih dengan catatan mentereng di Liga Champions.

Sosok yang menempati peringkat ketiga dalam kategori Pelatih Terbaik Dunia FIFA pada 2017 ini mempersembahkan 27 kemenangan dari 48 laga bersama Juventus di Liga Champions. Persentase kemenangan 56,25 persen itu dilengkapi dengan torehan 70 gol dan hanya kemasukan 40 kali.

Dalam periode tersebut, Allegri mampu mengantarkan Juventus menjadi finalis Liga Champions pada 2015 dan 2017. [bolasport]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *