UAS ‘Dijemput Paksa’ Dimas Seto Hadiri Hijrah Fest

Ustadz Abdul Somad (UAS) akhirnya bisa mengisi acara Hijrah Festival di JCC Senayan dengan menumpang helikopter, Minggu (11/11/2018). [Foto: Tribunnews]

epicentrum.id, JAKARTA – Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi pengisi acara Hijrah Fest di JCC Senayan, Jakarta, yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat (9/11/2018) hingga Minggu (11/11/2018). Dalam acara tersebut, UAS dijadwalkan menjadi pembicara pada hari terakhir dari pukul 08.00 – 08.30 WIB.

Meski pada akhirnya dapat menghadiri Hijrah Fest, terdapat cerita menarik dibalik kehadiran UAS. Sebab mendekati jadwal yang telah ditentukan itu UAS masih berada di Aceh.

Sejumlah agenda yang telah dilaksanakan di Aceh antara lain Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (8/11/2018). Ustaz kondang ini juga menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Ikatan Alumni Timur Tengah Aceh di Takengon, Jumat (9/11/2018).

Selain itu, UAS masih harus melanjutkan sejumlah agenda lainnya di provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera tersebut. Di sisi lain, nama UAS telah dimasukkan oleh panitia Hijrah Fest untuk menjadi pengisi acara pada Minggu (11/11/2018) pukul 08.00 WIB di JCC, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @ustadzabdulsomad pada Hari Minggu, ternyata UAS dihubungi oleh artis Arie Untung untuk menanyakan perihal kesediaan UAS menjadi pembicara dalam acara Hijrah Fest.

“Ustadz bisa ngisi acara Hijrah Fest?” tulis Arie Kuncoro Untung di akun instagram UAS.

“Tidak bisa, saya di Aceh!” jawab UAS.

Mendengar jawaban UAS, rupanya Arie Untung dan panitia Hijrah Fest tidak kehabisan akal. Mereka kemudian menghubungi masyarakat Aceh untuk memohon agar UAS diizinkan menghadiri acara Hijrah Fest di Jakarta.

Permohonan Arie Untung dikabulkan oleh masyarakat Aceh. Akan tetapi kendala tidak berhenti sampai di situ. Hambatan yang selanjutnya muncul adalah masalah transportasi untuk mengejar jadwal UAS dalam acara Hijrah Fest.

“Dari Sawang (Aceh Utara) ke Bandara Kualanamu Medan, darat 6 jam. Dari Medan ke Jakarta. Dari Bandara Soekarno Hatta ke JCC dengan helikopter. Alhamdulillah acara berjalan lancar,” ujar UAS dalam unggahan akun Instagramnya @ustadzabdulsomad, Minggu (11/11/2018).

Dari foto-foto yang diunggah, perjalanan UAS dari Bandara Soekarno-Hatta ke JCC dengan helikopter ditemani oleh artis Dimas Seto, suami dari Dini Aminarti. UAS terlihat duduk di sebelah pilot helikopter. Sedangkan Dimas Seto bersama dua orang lainnya duduk di bagian belakang UAS.

Seakan tak mau kehilangan momen, Dimas Seto pun mengabadikan perjalanan tersebut dengan berfoto bersama UAS. Latar foto tersebut adalah sebuah helikopter berwarna merah dan hitam. “Mereka orang-orang muda dengan semangat da’wah luar biasa. Kesannya? Malu,” ucap UAS.

Setelah menempuh perjalanan panjang dengan sejumlah hambatan tersebut, UAS akhirnya bisa menghadiri acara Hijrah Fest di JCC Senayan, Jakarta. Acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran 200 pengusaha muslim, 100 brand muslim, talkshow oleh para dosen muslim, public figure, komunitas, fashion show, kajian, bazaar serta para motivator dan inspirator.

Sejumlah ustaz kondang yang dijadwalkan hadir antara lain Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Felix Siauw, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustaz Oemar Mita, Ustaz Aditya Abdurrahman, Ustaz Fatih Karim dan Ustaz Hanan Ataki.

Selain itu, ada juga nama Ustaz Handycam Bonny, Ustaz Lukmanul Hakim, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Ahmad Ridwan, Ustaz Abu Fida, Ustaz Bachtiar Nasir dan Ustazah sekaligus artis Oki Setiana Dewi.

Panitia pelaksana menetapkan harga tiket per harinya sebesar Rp 80.000, sudah termasuk donasi untuk Kota Palu dan Donggala yang beberapa waktu lalu dilanda bencana gempa dan tsunami. [tribunnews]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *