Miris! Ini Deretan Fakta Laga Real Betis Pecundangi Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol (Photo : Instagram/@phil.coutinho)

epicentrum.id, BARCELONA – Barcelona secara mengejutkan tumbang dari Real Betis. Bermain di depan publik Camp Nou, Minggu 11 November 2018, Los Azulgranas takluk 3-4.

Hasil itu memang belum mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara. Mereka masih berkuasa di puncak dengan 24 poin.

Tapi layak dicatat, Barcelona kini diburu para rivalnya yang semakin mendekat. Sevilla, Atletico Madrid dan Deportivo Alaves hanya berjarak satu poin saja dari tim asuhan Ernesto Valverde.

Di laga melawan Betis, pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, padahal sudah kembali setelah sempat cedera. Dia menyumbang dua gol. Namun malang tak bisa ditolak, tim asal Catalunya dipecundangi tamunya.

Kapten Barcelona, Lionel Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi

Sejumlah fakta miris pun bermunculan dari kekalahan itu. Di antaranya, Barcelona kalah untuk pertama kali dalam sebuah laga dimana Messi berhasil mencetak dua gol atau lebih, seperti dikutip Opta.

Itu juga menjadi kekalahan Barcelona di kandang dalam dua tahun terakhir pada ajang LaLiga. Sebelumnya mereka terakhir kalah saat menjamu Alaves pada September 2016.

Merupakan pemuncak klasemen LaLiga, namun catatan kebobolan Barcelona sangat mengkhawatirkan. Gawang mereka sudah terkoyak 18 kali dalam 12 laga. Itu sama seperti torehan dua tim papan bawah Serie A, Udinese serta Bologna, yang menempati posisi 16-17.

Buat Betis, ini adalah kemenangan pertama mereka di kandang Barcelona setelah 20 tahun. Tahun lalu mereka juga mampu meraih kemenangan di kandang Real Madrid setelah 19 tahun. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *