Anindya Bakrie dan Erick Thohir Beli Oxford United, Berambisi Bawa Klub ke Kasta Tertinggi

Sumrith Thanakarnjanasuth, bersama Erick Thohir dan Anindya Bakrie, memegang jersey utama Oxford United (ist)

epicentrum.id Anindya Bakrie, putra sulung Aburizal Bakrie berduet dengan Erick Thohir,mantan presiden Inter Milan, resmi menjadi pemilik klub Oxford United. Kedua pengusaha muda asal Indonesia ini memiliki ambisi yang tidak main-main, yaitu, membawa Oxford United FC ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Erick Thohir sudah pernah menjadi presiden Inter Milan, klub papan atas Serie A Italia. Ini juga bukan kali pertama Erick mengajak partner pengusaha Indonesia untuk mengakuisisi sebuah klub olah raga. Berdasarkan rilis yang diterima epicentrum.id, Erick Thohir pada November 2018 resmi menduduki jabatan dewan direksi klub Oxford United FC.

Erick Thohir memegang jersey utama Oxford United bertuliskan namanya, Thohir. (ist)

Anin, panggilan akrab Anindya Bakrie, juga merupakan sosok berpengalaman dalam dunia olahraga, terutama di kancah olahraga nasional. Pengusaha berusia 44 tahun ini adalah Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

Anindya Bakrie memegang jersey kebesaran Oxford United yang bertuliskan namanya, Bakrie. (ist)

Duet pengusaha asal Indonesia ini juga akan ditemani pengusaha lain. Mereka berdua akan bermitra langsung dengan Sumrith Thanakarnjanasuth, pengusaha asal Asia Tenggara. Sumrith, yang memiliki julukan ‘Tiger’ (macan) juga tercatat memiliki pengalaman dengan klub Inggris lain. Pengusaha asal Thailand ini menjabat sebagai presiden klub Reading FC sejak Februari 2018.

Sumrith Thanakarnjanasuth (oufc.co.uk)

Berdasarkan pengalaman mumpuni dalam manajemen olahraga, khususnya mengelola sebuah klub sepakbola, ketiganya memiliki asa membawa klub berjuluk ‘The Yellow’ ini naik kasta ke divisi kedua dan kemudian menanjak terus dalam beberapa tahun ke depan menuju kasta tertinggi liga Inggris, yaitu Premier League.

Sekilas Oxford United

Oxford United Football Club adalah klub sepakbola yang didirikan pada tahun 1893 dengan nama Headington United. Memiliki stadion berkapasitas 12500 dengan nama Kassam Stadium. Klub ini memiliki julukan ‘The U’ merujuk kata univesity (universitas), karena di kota ini bercokol salah satu universitas terkenal di dunia, yaitu Oxford University. Julukan lainnya yaitu ‘The Yellow’ atau kuning, karena klub ini memakai jersey berwarna kuning sebagai seragam kebesarannya. Saat ini, Oxford United bercokol di posisi 21 dari 24 peserta di League One, kasta ketiga dibawah Championship dan Premier  League. (tim liputan)

Luke Garbutt (kuning) pemain pinjaman asal Everton yang saat ini memperkuat Oxford United (oxfordmail.co.uk)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *