Wow! Begini Aburizal Bakrie Melihat Yingluck Shinawatra, Penuh Pujian Lho!

Yingluck Shinawatra (Reuters)

epicentrum.id, JAKARTA – Bagi yang belum tahu tentang sosok Yingluck Shinawatra, mungkin penasaran siapa orangnya. Beliau adalah mantan Perdana Menteri (PM) Thailand.

Memiliki nama kecil Pu, Yingluck Shinawatra adalah seorang pebisnis perempuan yang sukses. Dirinya juga mengabdikan dirinya di bidang politik sebagai seorang politisi dan anggota Partai Pheu Thai. dan menjabat sebagai Perdana Menteri Thailand ke-28 setelah memenangkan pemilihan umum 2011. dirinya adalah adik dari Thaksin Shinawatra, mantan perdana menteri Thailand yang kemudian digulingkan dalam sebuah kudeta militer pada tahun 2006.

Lalu apa hubungannya dengan Aburizal Bakrie?

Rupanya, sosok Ketua Dewan Pembina Partai Golkar ini sedang memiliki kegiatan baru, yaitu melihat dokumentasi foto-foto lama tentang kegiatannya dahulu. Setelah sebelumnya mengenang kebersamaannya bersama Xi Jinping, Presiden China saat ini, kali ini, Rabu (7/11/2018) beliau mengenang kebersamaannya bersama Yingluck Shinawatra.

“Melihat dokumentasi foto-foto lama, dan di antaranya ada foto bersama pemimpin wanita cantik dari Thailand, Yingluck Shinawatra,” ujarnya lewat akun media sosial twitter @aburizalbakrie. Wah, rupanya ARB pun melihat mantan PM Thailand ini sebagai sosok perempuan yang cantik ya!

Lebih lanjut, ARB pun mengisahkan perjalanan yang dilakukan ketika dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. “Pada tahun 2011, saya selaku Ketua Umum Partai Golkar dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar berkunjung ke Thailand. Saya dan rombongan diterima langsung oleh PM Thailand (saat itu) Yingluck Shinawatra, di Gedung Parlemen Thailand,” jelasnya.

Pertemuan tersebut berlangsung pada 23 November 2011 di sore hari waktu 15.00 (tidak ada perbedaan waktu antar Jakarta dan Bangkok).  PM perempuan pertama di Thailand ini membahas berbagai hal dengan ARB, seperti membicarakan tindak lanjut kerjasama antara Partai Golkar dengan Pheu Thai Party (PTP) diantaranya pengkaderan internal partai dan organisasi.

berita terkait: Back To 2011, Yuk Ikuti Keseruan Aburizal Bakrie Bertemu Yingluck Shinawatra

Mereka juga membahas masalah kenegaraan, seperti harapan Thailand atas keterlibatan Indonesia dalam penyelesaian konflik di Thailand bagian selatan. Keduanya juga membahas peluang kerjasama investasi silang (cross investment) antara pihak swasta di kedua negara.

ARB pun tidak segan menanyakan perihal kecantikan Yingluck Shinawatra kepada para followernya. “Seperti diketahui saat itu banyak yang memuji kecantikan PM Yingluck. Bagaimana menurut sahabat, benar cantik kan?” pungkasnya. (tim liputan)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *