Berawal dari Tendangan Bebas, 2 Gol Setan Merah Taklukkan Nyonya Tua di Turin

Pemain Manchester United merayakan gol penyama kedudukan menjadi 1-1 oleh Juan Mata (youtube)

epicentrum.id, TURIN –¬†Manchester United sukses membalas kekalahan dari Juventus. Pada matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions, ‘Setan Merah’ ganti mempermalukan ‘Si Nyonya Tua’ dengan skor 2-1.

Dua pekan sebelumnya di Old Trafford, Juventus menang 1-0 atas Juventus. Tapi sekarang situasi berbalik.

Bermain di Allianz Stadium, Rabu 7 November 2018, Juventus mampu menekan MU hampir di sepanjang pertandingan. Cuma pada babak pertama tidak ada gol yang mampu dihasilkan kedua kubu.

Baru pada babak kedua kebuntuan bisa pecah. Juventus sempat unggul duluan di menit 65. Cristiano Ronaldo mencetak gol cantik ke gawang mantan klubnya.

CR7 melepaskan tendangan voli di dalam kotak penalti. Dia menyambar umpan lambung dari Leonardo Bonucci.

Sayangnya setelah unggul permainan Juventus malah mengendur. Situasi itu bisa dimanfaatkan dengan baik leh MU buat memukul balik di 5 menit sisa pertandingan.

Menit 86, MU berhasil menyamakan skor melalui tendangan bebas Juan Mata. Dan 3 menit berselang, gol kemenangan tim asuhan Jose Mourinho lahir. Berawal dari free kick Ashley Young, buruknya koordinasi pertahanan Juventus membuat Alex Sandro melakukan bunuh diri.

Skor pun berbalik menjadi 2-1 bagi MU dan itu bertahan sampai laga usai. Kemenangan tersebut membuat MU berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin. Sedangkan Juventus harus menunda keinginan lolos ke fase knock out, meski masih tetap berada di puncak dengan sembilan angka.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Sami Khedira; Juan Cuadrado, Paulo Dybala; Cristiano Ronaldo.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Anthony Martial.

(viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *