Yes! Barca Jadi Klub Pertama Lolos dari Fase Grup B

Mauro Icardi (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Barcelona pada laga keempat grup B dalam ajang Liga Champions Eropa, Rabu (7/11/2018) dini hari. [inter]

epicentrum.id, MILAN – Meski ditahan imbang oleh tuan rumah Inter Milan pada laga keempat, Rabu (7/11/2018) dini hari, Barcelona menjadi klub pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018-2019.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA, FC Barcelona sebenarnya tampil lebih mendominasi. El Barca memimpin penguasaan bola dengan 61 persen.

Dari segi peluang, Barcelona memiliki 27 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Inter Milan mempunyai 11 kesempatan, di mana 1 menuju ke gawang.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menebar ancaman pada menit ke-12 melalui tendangan kaki kiri Luis Suarez dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melayang tipis di atas gawang Barcelona.

Pada menit ke-31, Luis Suarez lagi-lagi mendapat kans emas. Kali ini sepakan volinya dari dalam kotak 12 pas masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Inter Milan.

Luis Suarez kembali menghunjamkan tembakan dari dalam kotak terlarang pada menit ke-41, tetapi kiper Inter Milan, Samir Handanovic dengan cekatan menghalau si kulit bundar. Di sepanjang babak pertama, Luis Suarez benar-benar menjadi pembawa masalah bagi Inter Milan.

Whoscored mencatat Luis Suarez melepaskan 6 tembakan dan 2 di antaranya akurat. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, FC Barcelona tidak mengendurkan serangan. Barcelona nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-60 andai kiper Inter Milan, Samir Handanovic tak sigap menghalau tembakan kaki kanan Ivan Rakitic dari dalam kotak penalti.

El Barca unggul 1-0 pada menit ke-83 melalui tendangan kaki kiri pemuda berusia 21 tahun, Malcom yang baru masuk lapangan pada menit ke-81 menggantikan Ousmane Dembele. Sepakan Malcom dari dalam kotak 12 pas sempat mengenai tangan Samir Handanovic sebelum bergulir masuk ke dalam gawang.

Tersengat dengan gol tim tamu, Inter Milan berupaya keluar dari tekanan. Il Nerazzurri mengubah skor menjadi 1-1 melalui Mauro Icardi yang meluncurkan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Tembakan Mauro Icardi membuat bola bergulir di antara kaki penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-1 tetap tidak berubah hingga wasit asal Polandia, Szymon Marciniak meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang membuat Barcelona gagal merusak rekor kandang Inter Milan. Barcelona tak mampu meraih kemenangan dalam 5 pertempuran terakhir menghadapi Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza dengan rincian 4 seri dan 1 kekalahan.

Raihan satu poin membuat Barcelona tetap bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 10 poin, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Inter Milan membuntuti pada posisi kedua lewat perolehan 7 poin.

Inter Milan 1-1 Barcelona (Mauro Icardi 87′; Malcom 83′)

Susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 8-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic (10-Lautaro Martinez 85′); 44-Ivan Perisic, 14-Radja Nainggolan (20-Borja Valero 63′), 16-Matteo Politano (87-Antonio Candreva 81′); 9-Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 15-Clement Lenglet; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (22-Arturo Vidal 74′); 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (14-Malcom 81′)

Pelatih: Ernesto Valverde. [bolasport]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *