Hei Instagrammer! Xiaomi Seri Terbaru Ini Cocok Buat Kamu

 

Tampilan Xiaomi Mi 8 Lite. [tribun]

epicentrum.id, JAKARTA – Bagi kamu yang gemar meng-upload foto dan video via instagram, kamu pasti cocok dengan ponsel pintar milik Xiaomi seri Mi dan Redmi yakni Xiaomi Mi 8 Lite. Pasalnya, ponsel ini memang sengaja didesain khusus untuk generasi milenial yang hampir setiap hari menggunakan isntagram.

Xiaomi Mi 8 Lite adalah merupakan versi ekonomis dari Mi 8 yang diluncurkan sebagai flagship vendor asal China tersebut. Mi 8 Lite dilepas dengan harga termurah mulai dari Rp3,7 juta di pasar Indonesia dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64 GB.

“Orang Indonesia mau ponsel yang bisa hasilkan foto bagus dan stylish desain. Ini di desain untuk generasi Instagram,” kata Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia Ci, dalam acara konferensi pers Xiaomi di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/11)

Dari segi fotografi, Mi 8 Lite memang seolah didesain khusus untuk generasi milenial dengan teknologi AI kamera terbaru. Ponsel ini disenjatai kamera utama lensa ganda beresolusi 12 MP dan 5MP, 1,4 mikro piksel dengan Dual Pixel Autofocus.

Ada 12 fokus poin di Dual Pixel AF. 30 kali lebih cepat dibandingkan ponsel lain yang masih pakai Phase Detection Auto Focus (PDAF). Flagship Level Camera,” ujar Stephanie.

Kamera depan Xiaomi memiliki AI Portrait Mode, AI Beautify, dan AI Video Beautify.

“Dengan semantic segmentation memisahkan subjek dari background. Tidak butuh filter karena hasil sudah optimal. Di Mi 8 lite ada AI makeup. Teknologi bisa berikan sentuhan pada alis, eyeline, blush, lip dengan natural,” kata Stephanie.

Mi 8 Lite hadir dengan kamera depan beresolusi 24 MP dengan 1,8 mikro piksel dan 4 in 1 super pixel.

“Dengan teknologi 4 in 1 bisa tangkap cahaya lebih daripada kamera selfie biasa,” kata Stephanie.

Kamera Belakang memiliki AI Scene Detection, AI Portrait Mode, dan AI Adjustable Bokeh. Dari segi keamanan Mi 8 Lite telah memiliki corning glass 5 dan memiliki kerangka aluminium yang kokoh. Mi 8 Lite memiliki ketebalan 7,5 mm, sehingga cukup terasa langsing ketika digenggam.

Ponsel ini dilengkapi pembuka kunci dengan wajah dan sensor sidik jari di belakang.

Xiaomi Mi 8 Lite atau yang dikenal di pasar global sebagai Mi 8 Youth memiliki bentang layar seluas 6,26 inci dengan body to ratio 19:9. Layarnya mengusung panel IPS LCD dengan kemampuan 1080 x 2280 piksel dengan poni atasnya.

Menyoal dapur pacu, Mi 8 Lite disenjatai dengan cipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core (4×2,2 GHz Kryo 260 & 4×1,8 GHz Kryo 260) dan dilengkapi dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 512.

Mi 8 Lite memiliki RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal (ROM) 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Handset ini memiliki baterai berkapasitas 3.350 mAh. Ponsel ini mengusung teknologi Qualcomm Quick Charga 3.0 sehingga hanya membutuhkan 30 menit untuk mengisi baterai hingga 55 persen.

“Mi 8 baterai Qualcomm Quick Charge 3.0. Bisa cas 55 persen dalam setengah jam,” kata Stephanie.

Mi 8 Lite Tersedia mulai dari 11 November di Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, Akulaku, dan Mi store, Mi.com. Redmi Note 6 Pro hadir dengan harga Rp 2,9 juta RAM 3GB dengan ROM 32GB, dan Rp3,3 juta 4 GB dan 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki bentang layar 6,26 inci dengan aspek body to ratio sebesar 19:9. Poni juga tal lepas dari desain layar tersemat poni di bagian atasnya.

Redmi Note 6 Pro disenjatai dengan dual kamera selfie yang masing-masing beresolusi 20 MP dan 2 MP. Untuk kamera utama, Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dual penembak utama beresolusi 12 MP+5 MP.

Menyoal dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibenamkan cipset Snapdragon 636 Octa-core 1.8 GHz Kryo 260. Redmi Note 6 Pro hadir dalam tiga pilihan varian memori RAM dan ROM, yakni 3GB/32GB, 4GB/32GB dan 4GB/64GB.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh.

“Baterai bisa 25 jam video. Gaming 8 jam. Musik 22 jam. Standby 12 hari,” tandas Stephanie. [cnnindonesia]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *