Mengerikan! Deretan Bekas Penjara Ini Jadi Objek Wisata

Ilustrasi penjara. [kompas]

epicentrum.id, AMERIKA SERIKAT– Penjara merupakan tempat paling menakutkan bagi para narapidana yang dihukum sesuai vonis hakim, mulai dari hukuman yang paling ringan hingga hukuman mati terjadi di hotel prodeo.

Namun, siapa sangka bangunan penjara juga bisa menakutkan bagi kita yang tidak pernah mengunjunginya. Seperti halnya di Indonesia, di Amerika Serikat juga menyimpan banyak kisah klenik tentang bangunan yang penuh dengan jeruji besi ini.

Bekas bangunan penjara di Amerika Serikat memiliki pemandangan yang mengerikan, kini dijadikan objek wisata. Dulunya narapidana yang ditahan di sana kebanyakan mengalami penyikasaan bahkan hingga eksekusi mati. Suasana mencekam bisa traveler rasakan ketika mengunjungi lima lokasi penjara berikut ini.

Berikut ini ada empat lokasi bangunan bekas penjara yang mengerikan yang bisa kamu kunjungi di Amerika Serikat.

1. Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Timur – Philadelphia, Pennsylvania

Bekas penjara di Philadelphia, Pennsylvania. [tribun]

Bangunan penjara di Philadelphia berdiri pada 1829. Penjara Negara Bagian Timur merupakan satu di antara penjara yang cukup terkenal di dunia.

Lokasi tersebut menjadi tempat dihukumnya penjahat kelas kakap seperti Al Capone dan perampok bank ‘Slick Willie’. Penjara tersebut ditutup pada 1971 dan pada 1994 dibuka kembali sebagai objek wisata museum.

2. Ohio State Reformatory – Mansfield, Ohio

Ohio State Reformatory, Mansfield. [tribun]

Satu insiden yang paling kejam yang terjadi di penjara adalah penculikan dan pembunuhan istri dan putri dari seorang karyawan. Tindakan kejahatan ini dilakukan oleh dua orang tahanan pada 1948.

Bahkan ada pula laporan seorang narapidana membunuh teman satu selnya dan memasukkan mayatnya di bawah kolong tempat tidur. Penjara tersebut sekarang menawarkan tur perjalanan dan juga pemandu wisata bagi traveler yang ingin berkunjung ke sana.

3. Fort Delaware – Kota Delaware, Delaware

Fort Delaware, Kota Delaware. [tribun]

Fort Delaware dibangun pada 1859 sebagai Union Fortress selama Civil War (Perang Sipil). Lokasi ini dulunya digunakan sebagai penjara bagi tentara Konfederasi yang tertangkap.

Ada sebanyak 12.595 jumlah tahanan yang tinggal di penjara tersebut. Benteng penjara tersebut ditinggalkan pada 1944 dan kemudian menjadi taman negara bagian yang diakui negara pada 1951.

4. Pulau Alcatraz – San Francisco, California

Alcatraz, San Fransisco. [tribun]

Tentara AS membangun sebuah benteng di Pulau Alcatraz pada 1850 untuk perlindungan selama California Gold Rush. Lokasi tersebut juga sekaligus menjadi tahanan bagi narapidana politik dan militer di sana pda akhir 1850-an.

Namun pada 1933 benteng tersebut diambil alih oleh Biro Pemasyarakatan Federal. Penjara ditutup pada 1963, kemudian dibuka kembali pada 1973 sebagai bagian taman nasional dari kawasan Rekreasi Nasional Golden Gate.

Bagaimana traveler, tertarik mengunjungi satu di antara empat penjara tadi? ([tribun]

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *