Keraguan Rossi Usai Kecelakaan dengan Marquez di Sirkuit Sepang

Duet sengit Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) dalam laga MotoGP Malaysia. (Foto: okezone)

epicentrum.id, SEPANG – Pebalap keriting asal Itali, Valentino Rossi mengapresiasi kemenangan Marc Marquez usai dirinya mengalami kecelakaan pada empat lap sebelum finis di Sepang, Malaysia, Minggu (5/11/2018). Namun, Rossi masih terheran dengan apa yang dialaminya saat kecelakaan tersebut yang juga melibatkan Marc Marquez.

Meski bisa melanjutkan balapan, Rossi gagal dapat poin karena cuma finis di urutan 18. Kesalahan tiba-tiba yang dibuat Rossi, setelah tampil tanpa jeda sepanjang 15 lap, menimbulkan pertanyaan.

“Saya tidak tahu, saya masih harus melihatnya lagi (video ulangan). Marquez sangat kuat, dia memenangi banyak balapan tahun ini, dia mungkin yang terkuat, dia juga yang paling cepat,” ucap Rossi saat ditanya faktor Marquez pada crash-nya.

Dilanjutkan Rossi, secara keseluruhan motor Yamaha sudah punya performa lebih baik. Namun Yamaha belum sepenuhnya konsisten karena di akhir balapan dia mengalami banyak kesuiltan. Itu juga yang dia alami di Malaysia kemarin.

“Sejauh yang saya pahami, kami sudah mengalami banyak kemajuan. Tapi di akhir-akhir kami masih mendapat kesulitan. Maverick (Vinales) di Australia mengalami penurunan, itu merugikan kami di jelang akhir balapan,” lanjut Rossi dikutip dari Marca.

“Bedanya, dia (Vinales) sendirian di posisi depan MotoGP Australia, sementara saya diikuti Marquez. Saya memprediksi dia (Marquez) akan menyalip di momen paling akhir balapan dan dia bermain-main dengan saya. Dan saya tahu dia terus mendekat ke saya,” tandas Rossi. (detik)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *