Usung Smartphone Virtual SIM, Wiko Jamin Penggunanya Bakal Betah

Wiko dan Skycam SIMO Luncurkan Smartphone dengan model Virtual SIM. (Kompas)

epicentrum.id, Jakarta – Salah satu produsen gadget ternama asal Perancis, Wiko telah merilis smartphone pertama yang mengusung Virtual SIM Card dengan nama model Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus.

Product Manager Wiko Indonesia, Adi Kusumo menjamin dengan kehadiran smartphone Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus ini mampu terhubung dimana pun Anda berada, sehingga dapat membuat betah penggunanya. Oleh karenanya, pihaknya membawa jargon No SIM Card, No Wifi, No Problem.

“Kami menjamin bahwa koneksi internet yang terbaik, menjamin koneksi stabil sesuai dengan posisi pengguna, kita mampu terhubung koneksi internet dengan baik,” ujar Product Manager Wiko Indonesia Adi Kusumo, di Manhattan Hotel, Grand Capitol Ballroom Lantai 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

Wiko Tommy 3 dibekali dengan kamera belakang bersensor 8 megapiksel dan kamera depan memiliki sensor 5 megapiksel. Sedangkan, Wiko Tommy 3 dibekali dengan kamera belakang bersensor 13 megapiksel dan kamera depan memiliki sensor 5 megapiksel.

Dengan teknologi Virtual SIM Card, smartphone memungkinkan terhubung ke internet tanpa memasang SIM Card dan WiFi. Skyroam SIMO akan secara otomatis mencari jaringan 4G stabil dimanapun lokasi pengguna berada, hingga 130 negara. Sebagai value added untuk konsumen, pengguna seri Tommy 3 akan mendapatkan kuota data gratis dari Skyroam SIMO hingga 6 gigabita (GB) dengan data plan 1 GB per bulan selama enam bulan.

“SIMO itu aplikasi, ada setelah kuota gratis habis pengguna bisa mengisi kembali melalui aplikasi, terdapat list harga sesuai kebutuhan pengguna dengan pembayaran melalui Paypal atau kartu kredit,” tambah Adi.

Selain itu, pihaknya juga tetap menyediakan dua slot untuk SIM Card, pengguna juga masih bisa menggunakan SIM Card untuk koneksi internet dan satu slot untuk memori eksternal.

Wiko mempersenjatai kedua smartphone tersebut dengan chipset MediaTek 6739 dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz. Dan RAM untuk seri Tommy 3 hanya memasang 1 gigabita (GB) dengan memori internal 16 GB. Dan Tommy 3 Plus dipasang RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Tommy 3 memasang sistem operasi Android Go, sedangkan Tommy 3 Plus dengan Android Oreo. Untuk daya baterai juga keduanya dipasang daya berbeda. Tommy 3 memiliki daya baterai 2500 mAh sedangkan Tommy 3 Plus dibekali dengan daya 2900 mAh.

“Untuk segi keamanan, privasi merupakan pertimbangan konsumen, kami memasang face unlock yang cukup cepat, hanya 0,5 detik. Bisa mendeteksi 128 titik wajah dalam semua kondisi pencahayaan. Yang memberdakan, adalah tidak bisa dibuka dengan mata tertutup karena dipasang teknologi Liveness Detection, sehingga lebih aman,” kata Adi.

Kedua smartphone tersebut resmi hadir di Indonesia, Wiko Tommy 3 dibanderol seharga Rp 999 ribu sedangkan Tommy 3 Plus dilabeli Rp 1,499 juta. Juga ada promo menarik di toko daring Tokopedia, Tommy 3 Plus hanya dibanderol seharga Rp 1,299 juta mulai hari ini, Kamis hingga Sabtu, 1-3 November 2018. (tempo)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *