Presiden Terpilih Brasil Akan Pindahkan Kedubesnya di Israel

Presiden terpilih Brasil Jair Bolsonaro (dw.com)

epicentrum.id, BRASILIA – Brasil mengonfirmasi bahwa akan memindahkan kedutaan besar di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Ini merupakan janji kampanye Presiden terpilih Brasil, Jair Bolsonaro.

“Seperti yang dinyatakan sebelumnya selama kampanye kami, kami bermaksud untuk mentransfer Kedutaan Besar Brasil dari Tel Aviv ke Yerusalem,” kata Bolsonaro seperti dilansir Middle East Eye dan AFP, Jumat (2/11/2018).

Ditanyakan dalam wawancara dengan koran Israel, Hayom, yang diterbitkan sebelumnya pada hari Kamis jika Bolsonaro akan memindahkan kedutaan besar Brasil. Bolsonaro mengatakan Israel harus memutuskan di mana ibu kotanya berada.

“Ketika saya ditanya selama kampanye apakah saya akan melakukannya ketika saya menjadi presiden, saya berkata, ‘Ya, orang yang memutuskan pada ibu kota Israel adalah Anda, bukan bangsa lain’,” ujarnya.

Bolsonaro merupakan politikus sayap kanan yang memenangkan pemilihan putaran kedua pada hari Minggu. Setelah pemilihannya, mantan kapten tentara itu diberi ucapan selamat oleh Netanyahu, yang mengundangnya ke Israel.

“Saya yakin bahwa pemilihan Anda akan mengarah pada persahabatan besar antara kedua negara dan memperkuat hubungan antara Brasil dan Israel,” ucap Netanyahu kepada Bolsonaro, menurut pernyataan dari kantor perdana menteri Israel.

“Kami menunggu kunjungan Anda ke Israel,” kata Netanyahu. (detik)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *