Masyarakat Ditegaskan Harus dapat Manfaat Digitalisasi EkonomI Syariah

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro (Photo: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

epicentrum.id, JAKARTA –¬†Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro menegaskan perkembangan ekonomi digital saat ini harus juga mendorong ekonomi syariah di Indonesia. Sebab, keduanya berkaitan satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan Bambang dalam sambutannya si acara seminar bertajuk ‘Pengembangan Integrasi Ekonomi, Perbankan dan Keuangan Islam dengan Sektor Rill di Indonesia yang Halal dan Menyejahterakan’, Jakarta, Senin 29 Oktober 2018.

Hampir 30 persen orang yang memiliki rekening bank, bertransaksi melalui digital perbankan. Potensi pengembangan itu pun harus digenjot perbankan syariah yang melakukan pendekatan dengan dunia digital.

“Sebetulnya itu bukan pilihan, akan tetapi jika mereka ingin manfaatkannya kepada umat, harus melakukan pendekatan ke digital,” ucap Bambang di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, Senin.

Selain itu, Bambang juga berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan digitalisasi ini secara positif. Ia juga berharap ekonomi syariah di Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia, sehingga akan mampu bersaing dengan Malaysia dan negara-negara Timur Tengah.

“Harus dilihat dari sisi positif dan jangan dari negatifnya. Banyak yang bisa dimanfaatkan. Kami harapkan dalam ekonomi syariah dapat memberikan manfaat kepada kehidupan masyarakat di Indonesia,” tutur Bambang. (viva)

KOMENTAR

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *